Densus Tangkap 2 Terduga Teroris di Jateng

"Saya menyaksikan polisi menyita berbagai barang dari rumah ini ada uang satu juta rupiah, kelereng banyak sekali, ketapel, buku-buku tentang jihad, ada juga pisau belati."

Senin, 29 Mei 2017 18:56 WIB

Petugas kepolisian membawa sejumlah barang bukti seusai penggeledahan oleh tim Densus 88 Mabes Polri di salah satu ruko di kawasan Cemani, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin (29/5). (Foto: Antara)


KBR,Solo-  Polisi Sukoharjo dan Karanganyar, Jawa Tengah menggeledah sejumlah lokasi di wilayahnya setelah Densus Antiteror menangkap 2 terduga teroris di lokasi tersebut. Pertama dilakukan di Desa Bugel Polokarto Sukoharjo, lokasi tempat terduga teroris berinisial WHY ditangkap. Polisi kemudian melanjutkan penggeledahan ke tempat kerja terduga teroris tersebut di Cemani Grogol Sukoaharjo.

Ketua RT setempat, Budi Santoso, yang ikut dalam penggeledahan tim Densus Antiteror dan polisi Sukoharjo, mengatakan polisi menyita berbagai barang bukti dari lokasi tersebut.

“Pertama saya didatangi polisi dari Polsek yang meminta saya agar menyaksikan penggeledahan di salah satu rumah warga saya. Ya saya nurut saja. Pas di lokasi penggeledahan, kembali Kapolres Sukoharjo meminta saya menyaksikan penggeledahan ini. Saya menyaksikan polisi menyita berbagai barang dari rumah ini ada uang satu juta rupiah, kelereng banyak sekali, ketapel, buku-buku tentang jihad, ada juga pisau belati. Polisi sempat mau mencari paspor tetapi tidak ketemu. Sudah digeledah semua.” Ujar Ketua RT setempat, Budi Santoso, Senin (29/05).


Lokasi penggeledahan menjadi tontonan warga di sekitar. Puluhan polisi bersenjata lengkap menjaga ketat lokasi penggeledahan yang sebelumnya sudah dipasangi garis polisi.


Terduga teroris yang ditangkap densus tersebut bekerja menjaga usaha pencucian baju ini bersama istrinya. Dari pantauan, istri terduga teroris yang berbusana dan berkerudung hitam dengan bercadar berada di dalam ruangan usaha laundry tersebut. Setelah penggeledahan, pemilik usaha tersebut langsung menutup pintu rukonya disertai tulisan hari ini tutup, buka besok lagi.


Penangkapan dan Penggeledahan juga dilakukan hampir bersamaan di Tawangmangu Karanganyar. Terduga teroris berinial Try ditangkap di sekitar rumahnya yang berlokasi watusambang, Plumbon Tawangmangu. Densus anti teror dan Polres Karanganyar melakukan penggeledahan di rumah terduga teroris tersebut.
 
Kepolisian setempat masih enggan berkomentar terkait penggeledahan tersebut dan berdalih menjadi kewenangan Densus 88 untuk memberikan pernyataan lengkap terkait kasus ini.


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Begini Kata Wapres JK soal Ricuh di Mako Brimob

  • Perlambat Izin Usaha, Jokowi Siap Hajar Petugas
  • Kasus Novel Jadi Ganjalan Jokowi pada Pemilu 2019
  • Jokowi Perintahkan Polisi Kejar MCA sampai Tuntas
  • MKD DPR: Kalau Ada yang Bilang 'DPR Rampok Semua', Bisa Kami Laporkan ke Polisi

152 Napiter Mako Brimob Ditempatkan di 3 Lapas Nusakambangan

  • Abu Afif, Napi Teroris dari Mako Brimob Dirawat di Ruang Khusus RS Polri
  • Erupsi Merapi, Sebagian Pengungsi Kembali ke Rumah
  • Jelang Ramadan, LPG 3 Kg Langka di Rembang

pernah melihat atau bahkan mengalami sendiri perlakuan diskriminatif / ujaran kebencian di ruang pendidikan, tempat kerja, lembaga pemerintahan, dan ruang publik lainnya tapi tidak tahu lapor kemana?