Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Jakarta dan Jambi

"Untuk di Cipayung kita bawa ke Mako Brimob dan yang di Jambi saat ini diperiksa di Mapolda Jambi,"

Selasa, 30 Mei 2017 15:09 WIB

Ilustrasi (foto: Antara)


KBR, Jakarta- Densus 88 menangkap 3 orang terduga teroris di dua lokasi berbeda. Tim pertama menangkap terduga teroris di wilayah Cipayung, Jakarta Timur, dan Tim Kedua menangkap dua orang terduga di Provinsi Jambi.

Juru Bicara Mabes Polri, Martinus Sitompul mengatakan, terduga teroris yang ditangkap di Jakarta berkaitan dengan ledakan bom bunuh diri di Kampung Melayu. Sedangkan penangkapan di Jambi, adalah keterkaitannya dengan aktifitas Jamaah Ansul Khilafah (JAK) yang masih dalam bagian Jamaah Anshorut Tauhid (JAT).

"Saat ini semuanya sedang dilakukan pendalaman. Untuk di Cipayung kita bawa ke Mako Brimob dan yang di Jambi saat ini diperiksa di Mapolda Jambi," katanya di Mabes Polri, Selasa (30/05/17).

Martinus menambahkan, kepolisian masih mendalami apakah penangkapan di kedua lokasi ini, memiliki keterkaitan atau tidak. Namun, kata dia, satu terduga yang ditangkap di Cipayung berkaitan dengan bom Kampung Melayu.

"Ada atau tidak, kita masih dalami. Nanti kita infokan kembali," jelasnya.

Editor: Rony Sitanggang

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Impor Garam 3,7 Juta Ton, Susi: Bukan Rekomendasi KKP

  • Kapolri: 2018 Indonesia Banyak Agenda, Mesin Makin Panas
  • Jokowi: Masa Sudah 3-4 Tahun Masih Bawa-bawa Urusan Pilpres
  • SPDP Pemimpin KPK, Jokowi Minta Tak Gaduh
  • Wiranto: Jual Saja Lapas Cipinang untuk Bangun Lapas di Pulau Terpencil

Arsul Sani: KPK Jangan Bernafsu Tangani Korupsi Swasta

  • BPBD Lebak: Gempa Hantam 9 Kecamatan
  • Jerat Hari Budiawan, Warga Tumpang Pitu Protes Putusan Hakim
  • Gunakan GBK, Persija Naikan Tiket Pertandingan Piala AFC

Padahal para pekerja di kedua jenis industri ini kerap dituntut bekerja melebihi jam kerja dan juga kreativitas yang tak terbatas.