BERITA

Polisi Geledah Rumah Penyerang Markas Polres Banyumas

""Dengan perangkat desa kita amankan rumah itu, tapi kita tidak masuk. Karena penyidik Banyumas yang melakukan olah TKP rumah itu,”"

Muhamad Ridlo Susanto

Polisi Geledah Rumah Penyerang Markas Polres Banyumas
Polisi membawa tersangka penyerangan Mapolres Banyumas Jateng, Selasa (11/4). (Foto: Antara)

KBR, Purbalingga–  Kepolisian  menggeledah rumah  Muhamad Ibnu Dar di Desa Karangaren Kecamatan Kutasari Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, pelaku penyerangan di Markas Kepolisian Resor Banyumas.  Dihubungi KBR, Kepala  Kepolisian Purbalingga Agus Setyawan Heru Purnomo mengatakan   petugas yang menggeledah berasal dari Polres Banyumas.

Terkait informasi adanya barang bukti berupa bahan peledak, Kapolres enggan membeberkan. Dia juga enggan menjelaskan apa saja barang bukti yang disita dalam penggeledahan itu. Menurut dia, hal itu jadi kewenangan Polres Banyumas.


“Begitu kita mendapat informasi itu orang Purbalingga, kita langsung cek alamat. Ternyata alamatnya itu kan ada di Karangaren Kutasari Purbalingga. Kita amankan rumahnya, karena di situ itu dia tinggal sendiri. Jadi dengan perangkat desa kita amankan rumah itu, tapi kita tidak masuk. Karena penyidik Banyumas yang melakukan olah TKP rumah itu,” jelas Kapolres Purbalingga, Selasa (11/4/2017).


Informasi yang dihimpun KBR, puluhan petugas gabungan menggerebek dan mendobrak rumah Muhammad Ibnu Dar, terduga teroris yang sempat menerobos Mapolres Banyumas dan menyerang petugas.

Dihubungi KBR, Aziz Rasyid  wartawan salah satu media online nasional yang saat itu berada di lokasi penggeledahan, mengatakan puluhan polisi bersenjata laras panjang masuk ke dalam rumah. Lantas, beberapa petugas diketahui keluar membawa berbagai barang bukti yang beberapa di antaranya diduga bahan peledak.

 

Kata Aziz, berdasar keterangan tetangga  selama ini terduga teroris itu tinggal sendirian di rumahnya. Tetangga juga mengaku kaget dengan penggerebekan dan penggeledahan yang dilakukan oleh kepolisian. Menurut  tetangga, Ibnu Dar bekerja di sebuah pabrik kayu di daerah Purbayasa, Purbalingga. Tersangka baru lulus SLTA dua tahun lalu.

 

Editor: Rony Sitanggang

  • Kepala Kepolisian Purbalingga Agus Setyawan Heru Purnomo
  • penyerangan mapolres banyumas

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!