BERITA

Polisi Buru Penyerang Penyidik KPK Novel Baswedan

""Lalu ada dua orang tidak dikenal menyiramkan sesuatu ke mukanya,""

Ria Apriyani

Polisi Buru Penyerang Penyidik KPK Novel Baswedan
Penyidik KPK Novel Baswedan di persidangan dugaan korupsi KTP elektronik. (Foto: Antara)


KBR, Jakarta- Kepolisian  memburu pelaku penyerangan terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan. Juru bicara Polda Metro Jaya Argo Yuwono menyebut ada dua orang yang menghampiri Novel pada saat kejadian.

Kata dia hingga saat ini identitas keduanya belum diketahui.

"Pak Novel melaksanakan salat kemudian keluar dari masjid. Lalu ada dua orang tidak dikenal menyiramkan sesuatu ke mukanya," kata Argo di Kementerian Pertanian, Selasa (11/4).


Argo mengatakan para penyerang menggunakan sepeda motor. Kejadian terjadi usai Novel melaksanakan solat subuh di Masjid Al Ikhsan, Kelapa Gading. Ketika Novel akan pulang, ia dihampiri para penyerang.

Baca: ICW Duga Terkait E-KTP

Saat ini kepolisian belum mendapatkan informasi lanjutan terkait seberapa parah luka Novel. Namun serangan itu mengakibatkan Novel terluka di bagian mata sebelah kiri serta bengkak di bagian dahi.

Polisi tengah mengumpulkan barang bukti dan kesaksian. Argo belum mau menyimpulkan penyerangan ini terkait dengan kasus korupsi KTP elektronik yang tengah ditangani Novel.


Editor: Rony Sitanggang 

  • Juru bicara Polda Metro Jaya Argo Yuwono
  • Novel Baswedan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!