BERITA

Pilkada Jakarta, Wiranto: Presiden Perintahkan Bebas Gangguan

""Biarkanlah masyarakat DKI, melaksanakan pemilihan dengan aman, baik dan bebas tidak ada gangguan atau intimidasi dari siapapun.""

Pilkada Jakarta, Wiranto:  Presiden Perintahkan Bebas Gangguan
Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (kiri) bersama Pangdam Jaya Mayjen Jaswandi (kedua kiri), Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan (ketiga kiri), Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga


KBR, Jakarta- Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Indonesia, Wiranto mengatakan Presiden Joko Widodo memerintahkan pengamanan pilkada Jakarta putaran kedua. Kata dia, presiden berpesan agar  warga harus merasakan suka cita, tanpa   ada  diskriminasi atau  intimidasi.

Kata Wiranto,   anggota keamanan yang dikerahkan sudah mempunyai langkah taktis untuk menjaga hak warga.


"Kemarin kami menghadap Presiden. Beliau jelas menyampaikan pesan, biarkanlah masyarakat DKI, melaksanakan pemilihan dengan aman, baik dan bebas tidak ada gangguan atau intimidasi dari siapapun. Dari petunjuk itu aparat keamanan melakukan langkah-langkah salah satunya melaksanakan apel ini untuk pembekalan pengamanan," ujar Wiranto, kepada Wartawan Selasa, (04/18).


Ia juga mengatakan pemerintah sebagai fasilitator sudah mengantisipasi keamanan sejak hari ini, dan bertanggung jawab atas keamanan para pemilih.


Senada dengan Wiranto, Gatot Nurmantio, Panglima TNI juga menjamin keselamatan warga sejak dari luar rumah untuk mencoblos hingga pulang. Ia juga menambahkan bahwa hak pilih masyarakat harus sesuai dengan konstitusiona dan hati nurani agar mendapatkan pemimpin yang sesuai dengan harapan mereka.


"Kita jaga pencoblos dari rumah ke TPS aman pulang kembali juga aman. Aparat kemanan sudah menjamin dan bertanggung jawab atas hal itu. Maka dari itu seluruh Kapolres akan melakukan briefing bersama anggota, dan sejak sore ini pasukan sudah mulai diturunkan." ujar Gatot di tempat yang sama.

  • Menkopolhukam Wiranto
  • Pilkada DKI 2017
  • Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!