BERITA

Makar, Polda Metro: Ada Rencana Tabrakkan Truk ke Gerbang DPR

Makar, Polda Metro: Ada Rencana Tabrakkan Truk ke Gerbang DPR


KBR, Jakarta- Kepolisian menemukan dua pertemuan yang dilakukan tersangka dugaan pemufakatan makar sebelum aksi 31 Maret 2017. Juru bicara Polda Metro Jaya, Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pertemuan itu dilakukan lima tersangka di Kalibata dan Menteng.

"Di tempat itu dalam pertemuan berencana akan menduduki DPR/MPR. Di sana sampai rinci bahwa yang maksud menduduki DPR ada beberapa jalan yang akan dilewati," kata Argo di Jakarta, Senin (03/04/17).


"Ada juga rencana menabrakan kendaraan sejenis truk ke gerbang belakang DPR," tambahnya.


Argo mengatakan, di dalam pertemuan itu para tersangka berencana menggiring massa aksi 313 memasuki komplek DPR/MPR melalui semua pintu. Mereka berasumsi jika massa sudah di dalam gedung DPR/MPR akan sulit dikeluarkan.


"Ada tujuh pintu dari hasil rapat itu, termasuk gorong-gorong dan jalan setapak," kata Argo.


Sebelum aksi berlabel 313 dilaksanakan, Polda Metro Jaya menangkap lima orang atas tuduhan merencanakan makar. Mereka yakni Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al-Khaththath, Zainudin Arsyad, Irwansyah, Veddrik Nugraha alias Diko, dan Mar'ad Fachri Said alias Andre.


Kepolisian sudah menetapkan kelimanya sebagai tersangka dugaan pemufakatan makar. Saat ini mereka ditahan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.


Editor: Rony Sitanggang

  • Juru bicara Polda Metro Jaya
  • Raden Prabowo Argo Yuwono
  • makar FUI
  • Sekjen FUI Muhammad Al-Khaththath

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!