BERITA

Listrik Padam, UNBK Tingkat SMK di Aceh Utara Gagal

" Berdasarkan pantauan KBR, sejumlah kegiatan UNBK di Aceh Utara dinyatakan vakum karena pemadaman listrik. "

Listrik Padam, UNBK Tingkat SMK di Aceh Utara Gagal
Sejumlah pelajar SMK 1 Kecamatan Lhoksukon Aceh Utara sedang bersiap mengikuti UNBK 2017, Senin (3/4/2017). (Foto: Erwin Jalaluddin)


KBR, Lhokseumawe – Serangkaian pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) di Kabupaten Aceh Utara Provinsi Aceh terhenti karena padamnya aliran listrik di daerah itu.

Kepala SMK Negeri 1 Lhoksukon, Azizah membenarkan gangguan listrik itu mengganggu semua pelaksanaan UNBK. Azizah mengatakan seharusnya PT PLN dapat mengatasi permasalahan pemadaman tersebut di tengah berlangsungnya UNBK.


"Banyak siswa kerepotan, karena jumlah komputernya banyak. Walaupun ada genset, tapi tidak bisa menyuplai daya ke semua komputer," kata Azizah kepada KBR, Senin (3/4/2017).


Berdasarkan pantauan KBR, sejumlah kegiatan UNBK di Aceh Utara dinyatakan vakum karena pemadaman listrik.


Di Aceh Utara, ada 1.155 pelajar SMK yang mengikuti UNBK tahun ajaran 2016/2017.


"Kami sekarang sedang mengupayakan genset dari pihak PLN, biar listrik kembali normal untuk UN ini. Mudah-mudahan bisa ditangani secepatnya, agar siswa-siswi tak dirugikan," kata Azizah.


Beberapa pelajar UNBK di Aceh Utara mengaku kecewa dengan pemdaman listrik tersebut.


"Kami harus menunggu seperti ini gara-gara listrik padam. PLN harus bertanggung jawab terhadap masalah ini," kata Amri, salah seorang peserta UNBK di Aceh Utara.


Baca: Kepala Sekolah di Purbalingga: UNBK 'Menumpang' di Sekolah Lain Malah Bikin Boros 

Editor: Agus Luqman 

  • UNBK
  • Aceh Utara
  • Provinsi Aceh
  • Ujian nasional
  • UNBK 2017

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!