BERITA

Dugaan Pembagian Sembako, Panwas Segel Kantor PPP Jaksel

"Panwaslu masih meminta keterangan dari pengurus partai PPP kubu Romahurmuziy, pelapor dan saksi-saksi lainnya. Panwaslu juga memeriksa empat warga yang sudah menerima sembako."

Dugaan Pembagian Sembako, Panwas Segel Kantor PPP Jaksel
Bungkusan sembako tersimpan di kantor DPC PPP Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (18/4/2017). Kantor ini kemudian disegel Panwas setempat. (Foto: ANTARA)


KBR, Jakarta - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Jakarta Selatan menyegel Kantor DPC PPP Jakarta Selatan pasca ditemukannya sekitar dua ribu kantong plastik berisi sembako.

Ketua Panwaslu Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Andhi Zaini mengatakan kantor tersebut dinyatakan status quo sampai ada putusan atas dugaan politik uang dalam Pilkada DKI Jakarta.


"Ditemukan sembako sebanyak dua ribu kantong atas laporan masyarakat. Sekarang sedang diproses. Barangnya ada di sini, tidak boleh dikeluarkan dengan acara apapun," kata Andhi di Jagakarsa, Rabu (19/4/2017).


"Setelah ada putusan, barang baru bisa dikeluarkan setelah diserahkan kepada Pemerintah untuk selanjutnya dibagikan ke fakir miskin, katakanlah panti sosial. Tapi keputusannya belum ada," tambahnya.


Baca juga:


Andhi Zaini mengatakan, Panwaslu masih meminta keterangan dari pengurus partai PPP kubu Romahurmuziy, pelapor dan saksi-saksi lainnya. Panwaslu juga memeriksa empat warga yang sudah menerima sembako.


"Ini adalah kantor PPP yang istilahnya untuk pemenangan pasangan Ahok-Djarot. Kami masih dalami kasus ini," kata Adhi.


Saat KBR mendatangi lokasi kantor DPC PPP Jakarta Selatan, tidak ada pengurus yang bersedia ditemui.


Menurut Andhi, pasca penyegelan tidak ada aktivitas partai di sekitar Jagakarsa. Bahkan, kegiatan Isra Miraj yang direncanakan sebelum hari pencoblosan batal.


"Dugaannya, sembako tersebut akan dibagikan saat Isra Miraj, namun nggak jadi," kata Andhi.


Editor: Agus Luqman 

  • Pilkada DKI 2017
  • pemilihan kepala daerah
  • PPP
  • Romahurmuzy
  • sembako
  • Ahok-Djarot
  • Anies-Sandi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!