HEADLINE

Kemenkes Targetkan Imunisasi 80 Juta Anak Indonesia

"Pemerintah menargetkan 80 juta anak Indonesia dapat imunisasi tahun ini. "

Kemenkes Targetkan Imunisasi 80 Juta Anak Indonesia
ilustrasi (foto: Antara)

KBR, Jakarta - Pemerintah menargetkan 80 juta anak Indonesia dapat imunisasi tahun ini. Dirjen Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (PP&PL) Kemenkes, Mohamad Subuh memastikan, melalui pekan imunisasi dunia, pemerintah akan memperlancar akses anak-anak Indonesia untuk mendapatkan imunisasi. 

Dia juga bakal mendorong pemerintah daerah agar masing-masing kecamatan bisa mengutamakan program imunisasi terhadap anak-anak.

"Anak Indonesia yang belum diimunisasi tentu kita lihat bayi usia 0-1 tahun, kedua balita 1-5 tahun. Kemudian juga ada anak usia sekolah yang harus diimunisasi. Sehingga total coveragenya yang harus kita kejar imunisasi kurang lebih 80 jutaan," papar Mohamad Subuh. 

Ia menambahkan pemerintah pusat bakal bekerjasama dengan pemerintah daerah khususnya daerah terpencil agar imunisasi dapat dilakukan secara rutin setiap bulan. 

Pada 24-30 April mendatang akan dirayakan Pekan Imunisasi Dunia. Ini bertujuan untuk mempromosikan penggunaan vaksin sebagai bagian penting dari kesehatan untuk melindungi anak-anak dari berbagai penyakit seperti polio, campak, pneumonia, diare rotavirus maupun tetanus dan difteri.

Editor: Antonius Eko  

  • imuninasi
  • anak indonesia

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!