Pasangan Ridho-Bachtiar Unggul di Pilkada Lampung

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Lampung Ridho Ficardo-Bachtiar Basri unggul telak dalam versi hitung cepat Rakata Institute. Pasangan yang diusung Partai Demokrat itu unggul dari tiga pasangan calon lainnya.

Kamis, 10 Apr 2014 13:04 WIB

pilkada lampung

KBR68H, Bandarlampung - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Lampung Ridho Ficardo-Bachtiar Basri unggul telak dalam versi hitung cepat Rakata Institute. Pasangan yang diusung Partai Demokrat itu unggul dari tiga pasangan calon lainnya. 


Sampai Kamis pagi (10/4), Rakata Institute telah mendata 90.67 persen suara yang masuk dari 268 TPS di Lampung. Direktur Rakata Institute Eko Kuswanto mengatakan pasangan Ridho Ficardo memperoleh 43.36 persen suara. Sementara Herman 33.37 persen, Berlian Tihang 14.71 persen dan Alzier Dianis Tabrani 7.56 persen.


"Data yang masuk memang mengalami keterlambatan karena ada 5 surat suara yang harus dihitung," kata Eko Kuswanto.


Eko Kuswanto menambahkan keterlambatan disebabkan proses perhitungan suara yang tidak serempak. Sebagian TPS ada yang mengutamakan penghitungan hasil pilkada, sedang banyak TPS lain mengutamakan penghitungan hasil pemungutan suara pemilu legislatif. 


Editor: Antonius Eko 


Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Lies Marcoes Bicara Soal Perempuan dan Anak Dalam Terorisme

  • Begini Kata Wapres JK soal Ricuh di Mako Brimob
  • Perlambat Izin Usaha, Jokowi Siap Hajar Petugas
  • Kasus Novel Jadi Ganjalan Jokowi pada Pemilu 2019
  • Jokowi Perintahkan Polisi Kejar MCA sampai Tuntas

152 Napiter Mako Brimob Ditempatkan di 3 Lapas Nusakambangan

  • Abu Afif, Napi Teroris dari Mako Brimob Dirawat di Ruang Khusus RS Polri
  • Erupsi Merapi, Sebagian Pengungsi Kembali ke Rumah
  • Jelang Ramadan, LPG 3 Kg Langka di Rembang

Indonesia masih menghadapi masalah jumlah penduduk yang besar dengan tingkat pertumbuhan yang tinggi. Pertambahan jumlah penduduk tidak seimbang dengan pertumbuhan kesempatan kerja.