BERITA

Siang Ini, Jokowi Terima 21 Nama Calon Dewan Komisioner OJK

"Presiden akan memilih 14 nama untuk diserahkan pada DPR untuk diuji"

Dian Kurniati

Siang Ini, Jokowi Terima 21 Nama Calon Dewan Komisioner OJK
Presiden Joko Widodo. (Antara)


KBR, Jakarta- Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan menerima 21 nama calon anggota dewan komisoner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dari panitia seleksi di Kantor Kepresidenan, siang ini. Anggota Pansel OJK Darmin Nasution mengatakan, nantinya dari 21 nama calon itu, Jokowi akan memilih 14 nama.

Darmin enggan menyebutkan nama-nama tersebut.

"(Dari 30 jadi 21 ke Presiden ya?) Iya. (Langsung dibahas dari wawancara?) Ya setelah wawancara ya hasilnya ini. (Nanti dari Presiden 21 jadi berapa?) 14 dari Presiden. (Setelah itu baru diserahkan ke DPR?) Iya," kata Darmin di kantornya, Senin (13/03/17).


Darmin mengatakan, Jokowi memang akan menilai 21 nama itu, hingga menjadi 14 nama calon, dan kemudian diajukan kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Setelah DPR menerima 14 nama itu, kata dia, kemudian memilih tujuh calon dewan komisioner OJK yang akan menjabat selama lima tahun. Dalam pemilihannya, nantinya Jokowi akan tetap melibatkan berbagai unsur pemerintahan yang terkait dengan bidang perekonomian.


Panitia seleksi yang akan diterima Jokowi adalah ketua Pansel yang juga Menteri Keuangan Sri Mulyani. Selain itu, Darmin sebagai anggota Pansel juga akan turut mendampingi. Sri dan Darmin dijadwalkan bertemu Jokowi di Istana pada pukul 11.00.


Editor: Rony Sitanggang

  • Anggota Pansel OJK Darmin Nasution

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!