BERITA

Serangan Teror di London, Jokowi Serukan Dunia Bersatu

Serangan Teror di London, Jokowi Serukan Dunia Bersatu

KBR, Batam- Presiden Joko Widodo mengutuk keras serangan teror yang terjadi di London,  Inggris. Jokowi  mengajak dunia internasional bersatu melawan teror. 

Joko Widodo menyampaikan belasungkawa kepada pemerintahan Inggris.

"Indonesia kembali menyerukan kerjasama secara besar-besaran antarnegara dalam hal memerangi terorisme," ucapnya di Batam, Kamis (23/03).

Jokowi menyebut, Indonesia menjadi salah satu negara yang aktif melawan segala bentuk kekerasan dan teror.

"Indonesia mengutuk keras serangan teror yang terjadi di London, Inggris. Indonesia mengutuk keras tindakan terorisme, dalam segala bentuk dan dalam segala manisfestasinya," ujarnya.

Presiden Joko Widodo sudah menerima informasi tidak ada warga negara Indonesia yang menjadi korban dalam kejadian tersebut. Meski demikian,  KBRI London mengimbau agar WNI mengikuti anjuran Kepolisian Inggris   untuk menghindari sejumlah kawasan di kota London.


Sebelumnya,  pada Rabu,   kemarin waktu setempat terjadi aksi teror di sekitar Gedung Parlemen Inggris di Kota London. Pelaku yang belum diketahui identitasnya dengan menggunakan mobil menabrak para pejalan kaki di kawasan yang padat di jembatan Westminster, London. Pelaku lantas menusuk   polisi   sebelum tewas karena  ditembak petugas.  Dalam peristiwa ini lima orang dilaporkan meninggal dunia dan 40 orang  mengalami luka-luka. 


Editor: Rony Sitanggang

  • presiden joko widodo
  • teror di london

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!