HEADLINE

Peduli Kendeng, Aksi Menyemen Diri Jilid 2 Mulai Lagi

Peduli Kendeng, Aksi Menyemen Diri Jilid 2 Mulai Lagi


KBR, Jakarta- Puluhan aktivis peduli Kendeng akan menyemen kaki mereka hari ini. Aksi ini ujar Anggota Koalisi Kendeng Siti Rahma Mari Herwati sebagai penghormatan pada pejuang Kendeng Lestari, Patmi. Warga Kendeng yang meninggal kemarin.

Saat ini, kata Rahma ada 10 aktivis yang sudah bersedia menyemen kaki mereka. Aksi akan berlangsung hingga Jumat besok.


"Mulai hari Rabu, Kamis, Jumat akan ada aksi menyemen kaki  di depan istana, jam 1 sampai jam 6 sore, tetap sama dengan kotak-kotak semen kemarin. Kemudian diselingi dengan orasi. Kami aksi tiga berhari-hari sampai Jumat dulu. Apa aksi ini akan lanjut, belum diputuskan," ungkapnya kepada KBR, Rabu (22/03).


Rahma mengaku belum ada keputusan apakah cor kaki aktivis hari pertama akan berlanjut atau tiap harinya cor kaki peserta akan berbeda beda.


"(Setiap hari orang yang sama?) Kita belum tahu, nanti kita lihat perkembangannya," ujar dia.


Rahma memastikan aksi cor kaki warga Kendeng akan terus berlanjut, sampai Jokowi mencabut izin lingkungan PT Semen Indonesia. Warga Kendeng, ujar Rahma masih akan berada di Kendeng, sampai mereka siap kembali ke Jakarta dan masa berkabung usai.


"Mereka akan ke Jakarta, sampai siap lagi. Mungkin 7 hari masa berkabungnya," ungkapnya.

Dini hari kemarin, salah satu peserta Kendeng Patmi meninggal. Warga pegunungan Kendeng, Pati, Jawa Tengah itu diduga terkena serangan jantung.


Editor: Rony Sitanggang

  • Anggota Koalisi Kendeng Siti Rahma Mari Herwati
  • pegunungan karst kendeng

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!