BERITA

10 Pemadam Kebakaran Dikerahkan Tangani Kebakaran Gedung Kuliah IPB

10 Pemadam Kebakaran Dikerahkan Tangani Kebakaran Gedung Kuliah IPB


KBR, Bogor - Kebakaran melanda gedung perkuliahan di Fakultas Teknologi Pertanian Institut Pertanian Bogor (IPB), Rabu (29/3/2017). Kebakaran diduga karena hubungan arus pendek listrik (korsleting).

Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Namun kegiatan perkuliahan sempat terganggu.


Wakil Dekan Fakultas Teknologi Pertanian IPB, Slamet Budijanto mengatakan ada tiga ruangan di tiga lantai yang dilalap api. Awalnya, api muncul di ruang sidang lantai satu Fakultas Teknologi Pertanian. Api kemudian merambat ke laboratorium penelitian di lantai dua dan tiga.


"Ada sepuluh pemadam kebakaran tadi, dan syukur tidak ada korban," kata Slamet Budijanto di lokasi kejadian, Rabu (29/3/2017).


Slamet mengklaim tidak ada dokumen penting yang terbakar. Meski begitu, ia menjelaskan ruangan yang terbakar terdapat server internet ke beberapa fakultas di IPB.


Menurut Slamet, aparat keamanan kampus sempat mencoba pemadaman. Namun satu unit mobil pemadam kebakaran milik kampus tidak bisa mampu mengatasi api. Sekitar 1,5 jam kemudian api baru bisa diatasi, dengan bantuan 10 unit kendaraan pemadam kebakaran dari Kota dan Kabupaten Bogor.


"Kerugian diperkirakan miliaran, sekitar dua miliar mungkin," ucap Slamet.


Editor: Agus Luqman 

  • IPB
  • Bogor
  • jawa barat
  • kebakaran

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!