NASIONAL

Menhan Segera Teken Pembelian Sukhoi SU-35

"Ryamizard membantah akan membeli 16 pesawat buatan Rusia tersebut. Ini lantaran anggaran yang dialokasikan APBN 2016 tidak cukup"

Menhan Segera Teken Pembelian Sukhoi SU-35
Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu

KBR, Jakarta - Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu memastikan penandatanganan kesepakatan pembelian pesawat Sukhoi SU-35 akan segera dilakukan. "Dalam waktu dekat. Entah bulan ini atau bulan depan. Kita lihat," ujar Ryamizard, Selasa, 1 Maret 2016 di DPR.

Meski begitu, Ryamizard membantah akan membeli 16 pesawat buatan Rusia tersebut. Ini lantaran anggaran yang dialokasikan APBN 2016 tidak cukup. "Sedikit aja dululah. Yang penting kita ganti dulu. Yang jelek-jelek itu belum apa-apa sudah jatuh. Kasihan pilot kita kalau gitu," ujarnya.


Indonesia akan membeli 10 pesawat Sukhoi SU-35 buatan Rusia.  Pesawat ini akan menggantikan jenis F-5 E/F Tiger. Untuk tahun ini, TNI AU mendapat alokasi dana sebesar Rp 41 triliun.


Editor: Damar Fery Ardiyan

  • sukhoi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!