HEADLINE

Johan Cruyff Berpulang di Barcelona

Johan Cruyff Berpulang di Barcelona

KBR - Legenda sepak bola Belanda, Johan Cruyff meninggal dunia dalam usia 68 tahun setelah berjuang selama beberapa tahun melawan penyakit kanker di Barcelona, Kamis, 24 Maret 2016,

Pernyataan dari website World of Johan Cruyff menyebutkan bahwa Cruyff menghembuskan nafas terakhir bersama keluarga. “Cruyff meninggal dunia di tengah keluarganya dalam perjuangannya melawan penyakit kanker,” demikian isi pernyataan tersebut.


Cruyff merupakan legenda sepakbola, baik saat menjadi pemain maupun pelatih. Ia pernah meraih berbagai gelar juara bersama Ajax Amsterdam, Barcelona dan Feyenoord saat masih aktif bermain. Sedangkan saat menjadi pelatih, ia mengoleksi banyak trofi bersama Ajax dan Barcelona, termasuk European Cup (Liga Champions) pada 1992 bersama Barcelona.


Di Barca, Cruyff jugalah yang mencetuskan akademi La Masia di mana kemudian lahir pesepakbola tangguh bagi Barca dan Tim Nasional Spanyol.

  • Barcelona
  • pelatih barcelona
  • johan cruyff

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!