Diduga Terima Fee 12 M Politikus Golkar jadi Tersangka Suap Proyek di Bakamla

"KPK menemukan bukti permulaan yang cukup untuk meningkatkan perkara ini ke tingkat penyidikan dan menetapkan lagi seorang sebagai tersangka yaitu FA."

Kamis, 15 Feb 2018 10:59 WIB

Anggota DPR Fayakhun Andriadi usai menjalani pemeriksaan di KPK (10/10/17). (Foto: Antara)

KBR, Jakarta- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meningkatkan status Fayakhun Andriadi, Anggota DPR   menjadi tersangka dalam kasus korupsi pengadaan satelit monitoring Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI. Fayakhun merupakan tersangka keenam dalam  kasus tersebut.

Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata menyebutkan Fayakhun diduga menerima hadiah terkait proses pembahasan rencana kerja dan anggaran  2016 yang akan diberikan kepada Bakamla.

"Setelah melakukan proses pengumpulan informasi dan mencermati fakta persidangan, KPK membuka penyelidikan baru dalam kasus tersebut. KPK menemukan bukti permulaan yang cukup untuk meningkatkan perkara ini ke tingkat penyidikan dan menetapkan lagi seorang sebagai tersangka yaitu FA. Anggota DPR RI periode 2014- 2019," ujar Alexander di Gedung KPK, Rabu (14/02).

Dalam kasus tersebut Fayakhun diduga menerima fee  Rp. 12 miliar dari total anggaran Bakamla sebesar  Rp. 1,2 Triliun. Uang diberikan   sebanyak 4 tahap  dari Fahmi Darmawansyah melalui Muhammad Adani Okta.


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kasus Novel Jadi Ganjalan Jokowi pada Pemilu 2019

  • Jokowi Perintahkan Polisi Kejar MCA sampai Tuntas
  • MKD DPR: Kalau Ada yang Bilang 'DPR Rampok Semua', Bisa Kami Laporkan ke Polisi
  • Kapolri Ancam Copot Pejabat Polri di Daerah yang Gagal Petakan Konflik Sosial
  • Impor Garam 3,7 Juta Ton, Susi: Bukan Rekomendasi KKP

Kemenkes Dorong Pekerja Perempuan Berani Ambil Cuti Haid dan Melahirkan

  • Sidang Aman Abdurrahman, Jaksa Cecar Pelaku Penembakan Polisi
  • Tak Ada Fasilitas, Ribuan Pelajar SMP Terpaksa UN Manual
  • Tiongkok Akui Keluarkan Informasi Gempa Besar Fiktif

Diabetes kerap menjadi masalah yang mengkhawatirkan di Indonesia. Penyakit yang satu ini berkaitan erat dengan pola gaya hidup sehat, mulai dari makanan hingga aktivitas fisik.