BERITA

Unggul di Hitung Cepat, Ini Pesan Ahok

Unggul di Hitung Cepat, Ini Pesan Ahok


KBR, Jakarta- Calon gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama(Ahok), mengaku percaya diri dengan hasil pilkada DKI Jakarta. Hasil hitungan cepat saat ini masih menempatkan pasangan Ahok dan Djarot di posisi pertama.

Meski begitu, Ahok mengingatkan kepada pendukungnya agar euforia keberhasilan ini tidak berkepanjangan. Ahok meminta para pendukung tetap menunggu hasil resmi dari KPU.


"Kita tidak tahu apakah akan mencapai 50 persen plus, atau tetap hanya urutan satu. Kalau memang satu putaran atau dua putaran, kan perhitungan baru 50 persen. Kita tunggu saja. Tapi kami yakin, perjuangan ini memang belum selesai," ujar Ahok di Rumah Lembang. Rabu (15/2).


Menurut dia, hasil pilkada hari ini mematahkan hasil survei beberapa lembaga sebelum pilkada yang menyatakan pasangan Ahok dan Djarot akan terdampar di urutan buncit perolehan suara pilkada DKI.


Ahok berpersan agar pendukungnya tetap siaga mengawal proses penghitungan agar tidak terjadi kecurangan. Ketua tim pemenangan Ahok-Djarot, Prasetio Edi, mengatakan timnya masih menemukan beberapa kekurangan dalam penyelenggaraan pilkada.


"Kami masih menemukan ada yang terdaftar di DPT, namun kemudian tidak mendapatkan hak suara. Kami akan menindak ini sesuai ketentuan hukum yang berlaku," kata Prasetio.


Editor: Rony Sitanggang

  • #Pilkada2017
  • #pilkada101
  • Gubernur Basuki Tjahaja Purnama
  • Ketua tim pemenangan Ahok-Djarot
  • Prasetio Edi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!