BERITA

Ratusan Satpol PP Lhokseumawe Diterjunkan Jaga Pilkada Serentak

""Pemko Lhokseumawe sudah menyiapkan anggota satuan Linmas, baik untuk pengamanan di desa, kecamatan maupun di TPS. Di mana, per TPS 2 orang dari total seluruhnya berjumlah 210 unit TPS,”"

Ratusan Satpol PP Lhokseumawe  Diterjunkan Jaga  Pilkada Serentak
Ilustrasi


KBR, Lhokseumawe– Sedikitnya 528 personil perlindungan masyarakat (Linmas) di Kota Lhokseumawe, Aceh siap diterjunkan untuk menjaga pelaksanaan  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 15 Februari mendatang.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Lhokseumawe, Muhammad Irsyadi mengatakan,  sudah berkoordinasi dengan   kepolisian.

Kata dia,  hampir sebagian besar penjaga pilkada ini  direkrut dari anggota Linmas yang berpengalaman atau pernah berpartisipasi dalam pelaksanaan pilkada sebelumnya.

”Jadi, persiapan untuk penyelanggaraan pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2017 dari pihak Pemko Lhokseumawe sudah menyiapkan anggota satuan Linmas, baik untuk pengamanan di desa, kecamatan maupun di TPS. Di mana, per TPS 2 orang dari total seluruhnya berjumlah 210 unit TPS,” kata Irsyadi kepada KBR, Rabu (8/2).


Ia menambahkan, ada sejumlah tahapan yang dilakukan anggota Linmas sebelum diterjunkan ke lapangan, seperti pengarahan, pembekalan dan fisik. Mereka, dilatih secara khusus untuk menjaga keamanan di Tempat Pemungutan Suara.


Editor: Rony Sitanggang

  • #Pilkada2017
  • #pilkada101
  • Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Lhokseumawe
  • Muhammad Irsyadi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!