Jokowi Pastikan Siti Aisyah Mendapat Perlindungan Hukum

"Lewat pengacara yang sudah ditunjuk agar diberikan perlindungan kepada Siti Aisyah. Apapun, biar semuanya itu terang benderang. Apakah dia ini korban, ataukah memang ikut,"

Kamis, 23 Feb 2017 13:11 WIB


KBR, Jakarta- Presiden Joko Widodo memastikan Siti Aisyah, WNI yang diduga terlibat dalam pembunuhan  Kim Jong-Nam, Saudara petinggi Korea Utara memperoleh perlindungan hukum. Kata dia, Siti akan didampingi pengacara selama menjalani pemeriksaan perkaranya.

Jokowi juga mendukung pengungkapan kasus agar didapat kejelasan tentang peran Siti.

"Yang jelas kita akan selalu mendampingi. Saya sudah sampaikan ke Menteri Luar Negeri agar didampingi terus, lewat pengacara yang sudah ditunjuk agar diberikan perlindungan kepada Siti Aisyah. Apapun, biar semuanya itu terang benderang. Apakah dia ini korban, ataukah memang ikut," kata Jokowi di sela peluncurkan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) di Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (23/2/2017).

Jokowi menambahkan, sampai saat ini proses penyelidikan Siti oleh Kepolisian Malaysia masih terus berjalan. Ia berjanji akan menyampaikan perkembangan kasus Siti apabila telah diperoleh kepastian.

"Ini semuanya masih berlangsung, masih berproses, masih juga ada interograsi-interogasi yang selalu didampingi, nantilah kalau sudah kira-kira kelihatan kepastiannya nanti saya sampaikan," ujar dia. 


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Begini Kata Wapres JK soal Ricuh di Mako Brimob

  • Perlambat Izin Usaha, Jokowi Siap Hajar Petugas
  • Kasus Novel Jadi Ganjalan Jokowi pada Pemilu 2019
  • Jokowi Perintahkan Polisi Kejar MCA sampai Tuntas
  • MKD DPR: Kalau Ada yang Bilang 'DPR Rampok Semua', Bisa Kami Laporkan ke Polisi

152 Napiter Mako Brimob Ditempatkan di 3 Lapas Nusakambangan

  • Abu Afif, Napi Teroris dari Mako Brimob Dirawat di Ruang Khusus RS Polri
  • Erupsi Merapi, Sebagian Pengungsi Kembali ke Rumah
  • Jelang Ramadan, LPG 3 Kg Langka di Rembang

pernah melihat atau bahkan mengalami sendiri perlakuan diskriminatif / ujaran kebencian di ruang pendidikan, tempat kerja, lembaga pemerintahan, dan ruang publik lainnya tapi tidak tahu lapor kemana?