Hadapi Sepakbola SEA Games, Timnas Blusukan Cari Pemain Muda Berbakat

Timnas memiliki pekerjaan berat karena ditargetkan merebut medali emas SEA Games 2017 serta lolos empat besar di Asian Games 2018. Karena itu, kata Bima Sakti, mereka harus membentuk timnas yang sanga

Kamis, 02 Feb 2017 19:52 WIB

Petugas sedang membersihkan lobi kantor PSSI. (Foto: ANTARA)


KBR, Balikapapan – Jajaran pelatih tim sepakbola nasional PSSI berencana keliling daerah untuk merekrut pemain-pemain berbakat. Pencarian pemain itu untuk persiapan pembentukan skuat timnas guna menghadapi pesta olahraga Asia Tenggara SEA Games 2017.

Asisten pelatih Timnas Bima Sakti mengatakan banyak pemain-pemain muda berbakat di daerah yang kemungkinan belum terpantau selama ini. Karena itu, Timnas tidak hanya akan menyeleksi pemain yang berasal dari klub profesional saja.

Bima Sakti mengatakan Timnas memiliki pekerjaan berat karena ditargetkan merebut medali emas SEA Games 2017 serta lolos empat besar di Asian Games 2018. Karena itu, kata Bima Sakti, mereka harus membentuk timnas yang sangat kuat.

"Target memang berat. Kita harus juara SEA Games, kemudian lolos empat besar Asian Games. Saya dengan Head coach Luis Milla (menganggap) ini memang tugas berat dan mulia, tapi akan kita hadapin semua. Akan kita perjuangkan semua, semampu kita," kata Bima Sakti, Kamis (2/2/2017).

Sepanjang penyelenggaraan SEA Games, tim sepakbola nasional Indonesia baru dua kali meraih medali. Capaian itu jauh di bawah Thailand yang sudah 13 kali merebut medali emas. Sedangkan di Asian Games, timnas Indonesia belum pernah sekalipun meraih medali, bahkan belum pernah lolos ke babak empat besar.

Baca juga:


Editor: Agus Luqman 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Jokowi: Masa Sudah 3-4 Tahun Masih Bawa-bawa Urusan Pilpres

  • SPDP Pemimpin KPK, Jokowi Minta Tak Gaduh
  • Wiranto: Jual Saja Lapas Cipinang untuk Bangun Lapas di Pulau Terpencil
  • Gubernur Yogyakarta Pastikan Tindak Tegas Pelaku Aksi Intoleransi
  • Sebagai Panglima Tertinggi, Jokowi Perintahkan Bawahannya Tak Bikin Gaduh

KKP Gagal Capai Target Ekspor Ikan

  • HRW Usulkan 4 Isu Jadi Prioritas Dialog Jakarta Papua
  • Terduga TBC di Medan Capai Seribu Orang
  • Dalai Lama Luncurkan Aplikasi

Kemiskinan, konflik senjata, norma budaya, teknologi komunikasi modern, kesenjangan pendidikan, dan lain-lain. Kondisi-kondisi ini membuat anak rentan dieksploitasi