BERITA

Bom Cicendo Bandung, Polisi Buru Rekan Pelaku

Bom Cicendo Bandung, Polisi Buru Rekan Pelaku


KBR, Jakarta- Kepolisian sudah mengantongi identitas pelaku peledakan bom di lapangan Pandawa, Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Bandung, Jawa Barat. Juru bicara Polri, Martinus Sitompul mengatakan, pelaku berusia sekitar 40 tahun  berinisial YC.

"Yang bersangkutan tinggal di wilayah Purwakarta, pernah terlibat kasus terorisme terkait dengan pernah ikut pelatihan militer di Aceh yang kemudian pernah diproses hukum dan dijatuhi hukuman 3 tahun sejak 2012 sampai 2015," kata Martinus di Mabes Polri, Senin (26/07/12).


Kepolisian masih mengidentifikasi pelaku berasal dari kelompok atau jaringan teroris mana. Martinus mengatakan, Penyidik Densus 88 Antiteror masih menganalisis hal ini.


"Kita akan urai satu persatu, termasuk terakhir yang bersangkutan bertemu dengan siapa saja, tentu ini jadi pendalaman kita nanti," ujarnya.


Selain itu, Kepolisian masih mendalami dugaan pelaku lebih dari satu orang. Martinus mengatakan, ada saksi mata yang melihat pelaku berboncengan dengan seseorang yang belum diketahui identitasnya.


"Pertama berboncengan, yang kemudian yang itu (pelaku) turun lalu lari ke kelurahan," ujarnya. 


Editor: Rony Sitanggang

  • yayat cahdiyat pelaku bom panci bandung
  • Juru bicara Polri
  • Martinus Sitompul

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!