BERITA

BMKG Ingatkan Warga Jabodetabek Waspadai Banjir dan Longsor

""Masyarakat perlu meningkatkan kewaspadaan, terutama di malam hari. Terutama bagi mereka yang tinggal di wilayah Jabodetabek bagian selatan. ""

Bambang Hari

BMKG Ingatkan Warga Jabodetabek Waspadai Banjir dan Longsor
Pengendara motor menerobos banjir di Perumahan Bukit Cengkeh 2, Depok, Selasa (21/2). (Foto: Antara)


KBR, Jakarta- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meminta warga mewaspadai hujan yang disertai kilat dan angin kencang, yang akan mengguyur sejumlah wilayah di Jabodetabek. Juru Bicara BMKG Hary Djatmiko mengatakan, hujan diprediksi akan mengguyur sebagian wilayah di Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Bogor, Bekasi, dan Tangerang.

Selain itu, potensi hujan dengan intensitas tinggi juga terjadi di wilayah Puncak dan Bogor, yang rawan longsor.

"Masyarakat perlu meningkatkan kewaspadaan, terutama di malam hari. Terutama bagi mereka yang tinggal di wilayah Jabodetabek bagian selatan. Kalau bagi mereka yang tinggal di wilayah Puncak dan Bogor, kewaspadaan akan tanah longsor. Dan di beberapa titik akan terjadi aliran air yang cukup signifikan," katanya saat dihubungi KBR melalui sambungan telepon, Jumat (24/02).


Ia menambahkan, hujan berpotensi meluas ke wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, juga Jakarta Pusat. Namun Hary mengatakan intensitas hujan di sana masih tergolong ringan.(

Editor: Rony Sitanggang 

  • Juru Bicara BMKG Hary Djatmiko

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!