BERITA

Presiden Minta Bakauheni-Palembang Terhubung Sebelum Asian Games 2018

Presiden Minta Bakauheni-Palembang Terhubung Sebelum Asian Games 2018

KBR, Lampung- Presiden Joko Widodo meminta Tol Trans Sumatera dari Bakauheni ke Palembang rampung konstruksinya sebelum gelaran Asian Games bulan Agustus mendatang. Jokowi meminta pembebasan lahan di beberapa titik disegerakan agar proses konstruksi segera dimulai.

"Saya ingin mendorong agar yang dari Bakauheni sampai Palembang bisa diselesaikan sebelum Asian Games berjalan. Memang masih panjang. Saya tahu masih ada persoalan kecil-kecil pembebasan lahan. Tadi saya tanya Gubernur apa bisa diselesaikan, katanya "Insya Allah Pak. Bisa". Janji itu saya pegang, saya tulis," ujar Jokowi di Lampung, Minggu(21/1).


Hari ini, Jokowi meresmikan Tol Trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar segmen Pelabuhan Bakauheni-Simpang Susun Bakauheni (8,9 kilometer) dan Segmen Simpang Susun Lematang - Simpang Susun Kotabaru. Pembangunan kedua segmen tol tersebut dikerjakan oleh PT Waskita Karya dan PT PP.


Pembangunan jalan itu, menurut Jokowi, bisa memangkas transportasi logistik maupun umum di wilayah Sumatera. Jalan sepanjang 140,9 kilometer ini menelan biaya sekitar Rp 16,8 triliun.


"Kalau biaya transportasi mahal, logistik mahal, bagaimana produknya bsia murah? Transportasi bisa cepat artinya bisa lebih murah."

Editor: Sasmito

  • Presiden Jokowi
  • Asian Games 2018
  • palembang
  • jalan tol Trans Sumatera

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!