BERITA

Larangan Cantrang, Jokowi Temui Nelayan Jateng

Larangan Cantrang, Jokowi Temui Nelayan Jateng

KBR, Jakarta- Presiden Joko Widodo bertemu dengan 16 nelayan Jawa Tengah membahas tentang polemik penggunaan cantrang, Senin (15/1). Agenda ini dilakukan saat kunjungan kerja Jokowi ke Tegal, Jawa Tengah.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Bupati Tegal Enthus Susmono, Wakil Walikota Tegal Nursholeh, Bupati Pati Haryanto dan Kepala Kantor Staf Presiden Teten Masduki

Jokowi mengklaim telah mendapatkan solusi, tetapi akan dibahas lebih rinci pada Rabu (17/1) besok di Istana Presiden Jakarta. Ia akan mengundang perwakilan nelayan, para bupati dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.


"Kita akan carikan solusi, agar nelayan ini juga bisa melaut dengan baik, tetapi juga dari sisi penggunaaan alat-alat yang berdampak tidak baik bagi lingkungan, itu juga bisa dilihat. Intinya tadi kita sudah ketemu, sudah sama-sama ketemu solusinya. Hanya nanti akan lebih didetailkan lagi di Jakarta. Nanti disampaikan di hari Rabu," kata Jokowi dalam rilis dari Biro Pers Istana, Selasa (16/1/2018).


Sementara, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan telah bertemu dengan Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Susi. Mereka membahas tentang perpanjangan cantrang dan bantuan pembiayaan serta pelatihan penggunaan alat tangkap baru.


"Minggu lalu saya sudah mengajukan dan bertemu dengan Bu Susi dan Pak Pratikno untuk membahas perpanjangan cantrang dan dibantu pembiayaan, serta pelatihan penggunaan alat tangkap baru," kata Ganjar.


Editor: Rony Sitanggang

  • cantrang
  • larangan cantrang
  • Menteri KKP Susi Pudjiastuti
  • presiden joko widodo

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!