Daftar Pilkada Jatim, Cucu Sukarno Sebut Takdir Partai

"Walaupun untuk saya ini last minute penugasan ini saya terima sebagai takdir partai, saya yakin nantinya bisa dikejar,"

Rabu, 10 Jan 2018 21:45 WIB

Pasangan bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (kanan)-Emil Elestianto Dardak (kiri) berjabat tangan dengan Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soerkarwo (kedua kiri) saat mendaftar sebagai Cagub-Cawagub Jawa Timur di kantor

KBR, Surabaya- Pasangan Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno mendaftar sebagai Calon Gubernur (Cagub) dan  Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Timur 2018 di KPU Jatim pada Rabu (10/1/2018). Pasangan yang diusung empat parpol yakni PDIP,  PKB,  PKS dan Gerindra itu mendatangi KPU menjelang pendaftaran ditutup.

Dalam acara pendaftaran,  Gus Ipul-Puti diantar pengurus DPP dan DPD PDIP Jawa Timur. Selain itu,  sejumlah relawan dan petinggi parpol pendukung lainnya juga mengantarkan pasangan tersebut.
Dengan mendaftarnya pasangan Gus Ipul-Puti, maka ada dua kandidat Cagub dan Cawagub  yang sudah mendaftar ke KPU Jatim. Sebelumnya,  pada hari yang sama,  pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak juga mendaftar.

"Saya bekerja dengan seluruh komponen partai untuk masyarakat Jawa Timur," katanya pada Rabu (10/1/2018).

Puti menegaskan, akan berusaha maksimal menjalankan tugas partai untuk bertarung dalam Pilgub Jatim.

"Walaupun untuk saya ini last minute penugasan ini saya terima sebagai takdir partai,  saya yakin nantinya bisa dikejar," pungkasnya.

Sementara itu Pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak menjadi  pendaftar pertama.
Khofifah-Emil yang datang ke kantor KPU Jatim pada pukul 11.00 WIB diantar Ribuan pendukungnya.

Khofifah  diantar langsung oleh ketua DPD Demokrat Jawa Timur Soekarwo,  Ketua PKPI Jatim Hadiatmoko,  Ketua Partai Hanura Jatim Kelapa Apriloanto,  Sekretaris DPW Nasdem Jatim Aminurrohman,  Sekretaris DPD Golkar Jatim Sehat Tua Simanjuntak dan ketua DPW PAN Jatim Masfuk.

Khofifah mengucapkan terimakasih kepada relawan dan parpol pendukung yang ikut  mengantarkannya  ke KPU Jatim.

"Terimakasih teman-teman semoga semuanya lancar," katanya usai menyerahkan berkas pendaftaran.

Khofifah-Emil diusung   tujuh parpol yakni Demokrat,  Golkar,  Nasdem,  Hanura, PAN, PPP dan PKPI. Khofifah meminta doa masyarakat Jawa Timur,  agar   bisa terpilih.

"Kita berjuang bersama,  Insya Allah kita meminta doa kepada masyarakat Jawa Timur. Semoga kami berdua bisa terpilih," katanya.

Menanggapi pencalonan menterinya, Presiden Joko Widodo menyatakan telah menerima surat dari Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. Jokowi mengatakan belum mengetahui isi surat itu.

Jokowi   enggan menanggapi pertanyaan tentang calon pengganti Khofifah maupun wacana perombakan kabinet (reshuffle).

"Suratnya memang sudah di meja saya. Tapi belum saya baca. Jadi saya mau komentar apa? Baca aja belum. Kamu jangan maksa-maksa (saya baca)," kata Jokowi usai menghadiri rapat kerja nasional Kementerian Agraria dan Tata Ruang, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (10/1/2018).

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan Khofifah akan mengundurkan diri dari jabatannya setelah resmi ditetapkan sebagai calon kepala daerah.

"Kalau dia sudah sah menjadi calon maka dia akan minta mundur," ucap JK di kantornya, Selasa (9/1/2018).

Editor: Rony Sitanggang

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kapolri: 2018 Indonesia Banyak Agenda, Mesin Makin Panas

  • Jokowi: Masa Sudah 3-4 Tahun Masih Bawa-bawa Urusan Pilpres
  • SPDP Pemimpin KPK, Jokowi Minta Tak Gaduh
  • Wiranto: Jual Saja Lapas Cipinang untuk Bangun Lapas di Pulau Terpencil

Fraksi Nasdem Berencana Keluar dari Pansus Angket KPK

  • Keluarga La Gode Ragukan Keseriusan Polisi Proses Dugaan Keterlibatan Anggotanya
  • Polda dan TNI Papua Ikut Bantu Tangani Campak di Asmat
  • Diguyur Hujan 2 Pekan, Hasil Panen Rumput Laut di Nunukan Membusuk

Perkembangan teknologi membawa banyak kemudahan bagi kita termasuk di bidang keuangan atau FinTech atau Financial Technology.