BERITA

Ribuan Rumah di Aceh Utara Terendam Banjir

Ribuan Rumah di Aceh Utara Terendam Banjir


KBR, Lhokseumawe – Ribuan rumah di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Pirak Timu, Cot Girek dan Lhoksukon di Kabupaten Aceh Utara, terendam banjir. Ketinggian air mencapai satu meter.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara, Munawar mengatakan banjir terjadi setelah wilayah itu diguyur hujan deras dengan curah hujan tinggi, pada Rabu (4/1/2017). Hujan deras membuat air sungai Krueng Peutoe meluap.


"Saat ini masyarakat yang tadi sempat keluar saat banjir kini sudah kembali ke rumah masing-masing, dan tidak ada pemasangan tenda-tenda darurat. Airnya pada umumnya sudah mulai surut, ketinggiannga ada yang sepinggang dan selutut orang dewasa," kata Munawar kepada KBR, Rabu (4/1/2017).


Dari pantauan KBR, banjir di sejumlah wilayah di tiga kecamatan di Aceh Utara itu mulai surut. Meski begitu Tim BPBD dan SAR masih bersiaga di lokasi banjir.


Tidak ada korban jiwa maupun pengungsian warga akibat banjir itu.


Baca: Curah Hujan Tinggi, Malang dan Aceh Utara Waspadai Banjir   


Editor: Agus Luqman 

  • Aceh Utara
  • Aceh
  • banjir
  • cuaca ekstrem

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!