BERITA

PDIP Isyaratkan Pinang Antasari Azhar

PDIP Isyaratkan Pinang Antasari Azhar


KBR, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengisyaratkan bakal meminang bekas Ketua KPK Antazari Azhar yang, baru-baru ini resmi menerima grasi dari Presiden Joko Widodo. Ini karena menurut Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, ada kesamaan visi antara Antasari dan partainya.

"PDIP rumah kebangsaan, rumah mereka yang jadi korban ketidakadilan sosial. Kebenaran akhirnya akan menang. Maka dalam suasana kebatinan tersebut satu nafas perjuangan yang sama," kata Hasto.


Selain itu dia pun menyebut, keahlian dan pengalaman Antasari di bidang hukum memperkuat keinginan PDIP untuk menjalin kerja sama yang lebih. Antasari, kata dia, memiliki banyak persamaan nilai dengan PDIP.


"Tentu kompetensi Pak Antasari di bidang hukum dengan pengalamannya yang luas serta daya tahan dan kesabaran revolusionernya untuk membuktikan kebenaran yang akan menang, memberi ruang bagi PDIP untuk bersama-sama Pak Antasari juga."


Dimintai tanggapan soal pinangan partai berlambang banteng tersebut, Antasari Azhar menolak berkomentar.

Baca juga:

    <li><b><a href="kbr.id/berita/01-2017/ini_alasan_antasari_ajukan_pk_usai_dapat_grasi/88361.html">Grasi Antasari Azhar</a></b> </li>
    
    <li><b><a href="http://kbr.id/berita/01-2017/grasi_antasari__kapolri_janji_pelajari_kasusnya/88392.html">Kapolri Janji Pelajari Kasus Antasari Azhar</a></b> </li></ul>
    

    Pada Jumat (27/1/2017) malam, Antasari Azhar tampak menghadiri acara debat kedua Pilkada DKI Jakarta 2017. Dia duduk di bangku barisan pendukung pasangan Ahok-Djarot.

    Usai debat kedua calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Antasari tegas menyebut dirinya mendukung pasangan Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.


    "Setelah saya perhatikan bahwa, untuk Jakarta, saya mantan penduduk Jakarta. Saya lama di Jakarta. Hampir 1 tahun. Jakarta ini perlu tangan yang cerdas, pikiran yang cerdas, tangan yang gesit," kata Antasari usai debat di Hotel Bidakara Jakarta, Jumat(27/1/2017).


    "Saya dukung yang pantas jadi gubernur. Malam ini saya lihat nomor 2. Mudah-mudahan seterusnya," imbuhnya. (ika)

  • Antasari Azhar
  • PDIP
  • Sekretaris Jenderal Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto
  • Hasto Kristiyanto

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!