HEADLINE

Mendarat Darurat, Pesawat Latih Cesna Terbakar di Banyuwangi

Mendarat Darurat, Pesawat Latih Cesna  Terbakar di Banyuwangi

KBR, Banyuwangi- Pesawat latih jenis cesna 172 S dengan nomer lambung PK MU milik Mandiri Utama Flight Academy (MUFA) terbakar. Kebakaran terjadi setelah pesawat  yang dibawa oleh seorang siswi penerbang melakukan pendaratan darurat di Bandara Blimbingsari, Senin 16 Januari 2017.

Akibatnya pesawat latih itu hancur terbakar, namun beruntung siswi penerbang dilaporkan selamat. Berdasarkan pantauan KBR di Bandara Blimbingsari  Banyuwangi setelah kejadian satu unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan pesawat latih yang hancur terbakar tersebut.


Siswi penerbang yang diketahui bernama Regina Marthalia itu terbang sendiri tanpa ditemani instruktur. Akibat kecelakaan, siswi Regina mengalami luka ringan dan telah dilarikan ke Rumah sakit terdekat.


Sementara itu, akibat kecelakaan peswat latih ini, penerbangan komersial di bandara Blimbingsari Banyuwangi, dengan rute Surabaya- Banyuwangi PP  mengalami penundaan. Sedangkan para penumpang masih bertahan di terminal Bandara Blimbingsari Banyuwangi.


 

Hingga berita ini ditulis belum ada keterangan resmi dari pihak terkait tentang penyebab jatuhnya pesawat latih tersebut.

Editor: Rony Sitanggang

  • sekolah pilot Mandiri Utama Flight Academy (MUFA)
  • cesna 172 S

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!