BERITA

Korban Kapal Zahro, RS Polri Telah Identifikasi 2 Korban

"Dari 22 korban sebanyak 17 data telah diterima RS Polri "

Ade Irmansyah

Korban Kapal Zahro, RS Polri Telah Identifikasi 2 Korban
Petugas Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri membawa jenazah korban kapal wisata Zahro Ekspress yang terbakar di RS Polri Kramatjati, Jakarta, Minggu (1/1) (Foto: Antara)


KBR, Jakarta- Rumah Sakit Polri Kramat Jati hingga saat ini sudah melakukan proses Ante Mortem kepada seluruh korban meninggal dari peristiwa terbakarnya Kapal Zahro Express  di daerah Kepulauan Seribu, Jakarta. Wakil Kepala Rumah Sakit Polri, Musyafak mengatakan, jumlah korban meninggal dari peristiwa terbakarnya kapal tersebut yang berada di Rumah Sakit Polri sebanyak 22 orang.

Kata dia, dua orang jenazah sudah teridentifikasi dan dibawa oleh keluarganya masing-masing pagi tadi. Kedua orang tersebut adalah Jackson 39 tahun dari Pondok Aren dan Eli Elya 43 tahun warga Cibinong Bogor.


Saat ini kata dia pihaknya tengah menunggu kelengkapan data Pots Mortem dari keluarga korban untuk kemudian dicocokkan dengan data Ante Mortem dari jenazah untuk mengetahui identitas korban. Kata dia, baru ada 17 data yang masuk hingga saat ini.


Dia menghimbau agar  keluarga bisa segera menyerahkan data tersebut. Pasalnya menurut dia, akibat luka bakar yang mencapai 100 persen dari 20 korban tersebut mengakibatkan hanya pencocokan data tersebut yang bisa dilakukan.


Sebelumnya, kemarin Kapal Zahro Express terbakar saat beranjak dari salah satu pelabuhan di Muara Angke menuju Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Minggu pagi. Penumpang kapal tersebut merupakan wisatawan yang hendak menghabiskan masa liburan awal tahun 2017 dengan rekreasi ke Pulau Tidung, Kepulauan Seribu.


Penyebab terbakarnya kapal masih terus diselidiki. Untuk sementara, Kementerian Perhubungan menduga penyebab terjadi kebakaran adalah akibat korsleting listrik di ruang mesin.


Pusat Pengendalian Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta melaporkan, hingga pukul 14.35 WIB, korban meninggal terbakarnya kapal Zahro Express adalah 23 orang. Adapun korban luka-luka sebanyak 17 orang, penumpang hilang 17 orang, dan yang selamat 194 orang.


Editor: Rony Sitanggang

  • Kapal Zahro Express
  • Wakil Kepala Rumah Sakit Polri
  • Musyafak

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!