BERITA

Kapal Zahro Express yang Terbakar Ditarik Ke Pelabuhan Muara Angke

Kapal Zahro Express yang Terbakar Ditarik Ke Pelabuhan Muara Angke

KBR, Jakarta- Evakuasi korban Kapal Zahro Express yang terbakar di perairan Muara Angke, Kecamatan Penjaringan, Provinsi DKI Jakarta masih dilakukan. Evakuasi dilakukan oleh tim gabungan dari Basarnas, Dinas Penanggulangan Kebakaran DKI, Polri, BPBD DKI Jakarta, Kementerian Kesehatan, TNI, Dinas Kesehatan  PMI, SKPD, dan relawan.

Kapal terbakar sekitar 1 mil sebelah Barat Muara Angke saat membawa 200an penumpang yang sebagian besar akan berwisata ke Pulau Tidung, Kepulauan Seribu pada Minggu (1/1/2017) pukul 08.45 Wib.


Menurut juru bicara BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, kapal sudah berhasil ditarik oleh Kapal Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) di pelabuhan Muara Angke. Kondisi kapal gosong dan rusak berat.


"Laporan sementara dari Pusdalops BPBD DKI Jakarta yang dikirimkan ke Posko BNPB bahwa dampak dari kebakaran kapal adalah 2 orang meninggal dunia, 17 orang luka-luka, 17 orang hilang, dan 194 orang selamat. Korban meninggal dan luka dibawa ke rumah sakit.


Korban meninggal dunia dan luka-luka masih di Rumah Sakit Atmajaya. Korban selamat dikumpulkan di Gedung Utama Pelabuhan Muara Angke Jakarta Utara.


Korban meninggal dunia masih di RS Atmajaya atas nama Jakdon (36) dan Eli Elia (35)," jelas Sutopo dalam keterangan pers, Minggu (1/1).


Sutopo menambahkan jumlah korban tewas kemungkinan akan bertambah. Namun Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) masih melakukan verfikasi. Sementara terkait penyebab kebakaran kapal dan jumlah penumpang secara pasti masih dilakukan penyelidikan petugas.

  • BNPB
  • kapal terbakar
  • Muara Angke

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!