Jadi Asisten Luis Milla, Bima Sakti Pensiun Lebih Cepat

Apalagi mendampingi pelatih baru timnas Indonesia, Luis Milla Aspas, yang merupakan eks pemain klub Real Madrid dan Barcelona dan juga timnas Spanyol.

Senin, 30 Jan 2017 09:47 WIB

Eks pemain timnas Bima Sakti sedang mengejar eks pemain Manchester United Michael Owen, dalam sebuah laga persahabatan. (Foto: ANTARA)


KBR, Balikpapan - Bekas kapten tim sepakbola nasional Bima Sakti berencana segera mengakhiri kariernya sebagai pemain alias pensiun lebih cepat, setelah ia ditunjuk sebagai asisten pelatih timnas Indonesia.

Sebelumnya Bima menyatakan, baru akan pensiun usai berakhirnya kompetisi musim 2017.

Bima Sakti mengatakan sebetulnya ia masih ingin bermain bola. Hanya saja bekas asisten pelatih klub Mitra Kukar dan Gresik United itu menyebut sulit baginya terus berkarir sebagai pemain setelah ditunjuk menjadi asisten pelatih timnas.

Pemain jebolan Primavera itu mengatakan kesempatan menjadi asisten bagi pelatih timnas tak akan di sia-siakan Bima. Apalagi mendampingi pelatih baru timnas Indonesia, Luis Milla Aspas, yang merupakan eks pemain klub Real Madrid dan Barcelona dan juga timnas Spanyol.

Baca juga:
Luis Milla Pelatih Baru Timnas, PSSI Beri Target Ini  

Sebelumnya Bima Sakti menolak diangkat menjadi asisten Alfred Riedl di ajang Piala AFF 2016.

Bima Sakti mengatakan ia tak akan menyia-yiakan kesempatan belajar dengan Luis Milla yang sangat berpengalaman dan pernah melatih dan membawa timnas junior Spanyol (U21) menjadi juara UEFA European U21 Championship. Sebagai pemain, Luis Milla pernah ikut mengangkat piala sejumlah kejuaraan bersama Barcelona FC, Real Madrid dan Valencia.

"Saya belajar dengan Luis Milla, dengan pelatih top dunia, bahkan dia sempat bermain di Barcelona. Jadi ini kesempatan saya untuk belajar menimba ilmu. Dan, Alhamdulilah Tuhan masih memberi kesempatan lagi buat saya, setelah kemarin di 2016 saya sempat menolak untuk Piala AFF, untuk Asisten Riedl. Tahun ini saya ditawarkan kembali," kata pria kelahiran Balikpapan tersebut.

Bima Sakti juga akan meninggalkan jabatannya sebagai asisten Pelatih klub Persiba Balikpapan supaya bisa fokus sebagai Asisten Pelatih Timnas. Rencananya dalam waktu dekat akan berbicara dengan pengurus Persiba Balikpapan, dan setelah itu memutuskan gantung sepatu dan mundur dari Asisten Pelatih Persiba Balikpapan.

Editor: Agus Luqman 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!