BERITA

Buru 2 Napi Kabur, Polres Nusakambangan Perketat Jalur Keluar-Masuk

"Kepolisian Resor Cilacap, Jawa Tengah, masih memburu dua narapidana yang kabur dari Lapas Kelas I Batu Nusakambangan. Kepolisian pun memperketat jalur keluar-masuk Nusakambangan. "

Buru 2 Napi Kabur, Polres Nusakambangan Perketat Jalur Keluar-Masuk
Syarjani Abdulah (40) dan M Husen (43), dua Napi Narkoba yang kabur dari Lapas Batu Nusakambangan. (Foto: KBR/Dok. Lapas Batu Nusakambangan)


KBR, Cilacap – Kepolisian Resor Cilacap, Jawa Tengah, masih memburu dua narapidana yang kabur dari Lapas Kelas I Batu Nusakambangan. Kepolisian pun memperketat jalur keluar-masuk Nusakambangan.

Kepala Kepolisan Resor Cilacap, Yudo Hermanto, mengatakan pihaknya juga tengah menelusuri salah satu napi kabur, yakni M Husen yang diduga merupakan bekas anggota Gerakan Aceh Merdeka (GAM). M Husen adalah warga Aceh yang divonis penjara seumur hidup dalam kasus narkotika dan merupakan napi pindahan dari Lapas Cirebon.


Kata Yudo, Polres Cilacap, Polairud dan personil Polda Jateng hingga hari ini terus mencari dan patroli di pulau Nusakambangan dan sekitar perairan Nusakambangan termasuk kawasan Laguna Segara Anakan dan hutan mangrove. Polres Cilacap pun menutup dan mempersempit ruang gerak kedua napi kabur tersebut.


“Yang kita fokuskan itu jalur keluar masuk Nusakambangan. Informasinya (anggota GAM) seperti itu, karena pihak lapasnya, kita hubungi masih belum ada jawaban. Kita sudah telusuri, kedua napi itu, keduanya merupakan pindahan dari Lapas Cirebon yakni M Husen itu. Kita masih telusuri ke sana," jelas Kapolres Cilacap, Yudho Hermanto, Senin (23/1).


"Semua dari kemarin seluruh Polres di Jawa Tengah melakukan razia. Segala kemungkinan kita telusuri, kita dalami. Kita berharap masih di situ (area Nusakambangan) sehingga pencarian bisa kita fokuskan di situ. Yang kita fokuskan keluar masuk Nusakambangan,” sambungnya.


Baca juga:

Messi Kabur, Petugas Sipir Telah Dihukum

Kemenkumham Bentuk Tim Buru Messi


Kepala Kepolisan Resor Cilacap, Yudo Hermanto, menambahkan kedua napi tersebut, M Husen dan Syarjani diduga kabur dengan melompat pagar pembatas lapas. Dari hasil pemeriksaan lokasi kejadian, yang dilakukan oleh petugas lapas dan anggota Polsubsektor Nusakambangan ditemukan dua pasang sandal yang diduga milik napi yang kabur di sekeliling lapas.


Diduga kedua napi kabur dengan cara naik tangga di pos tiga yang tidak ada penjaganya, kemudian memanjat pagar.  


Baca juga: 7 Napi Kabur, Kanwil Jabar Akui Sistem Keamanan Lemah





Editor: Quinawaty

 

  • napi kabur
  • nusakambangan
  • lapas cirebon

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!