BERITA

Libur Akhir Tahun, PT KAI Kerahkan 40 Kereta

Libur Akhir Tahun, PT KAI Kerahkan 40 Kereta

KBR, Semarang - Menjelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyiapkan kursi tambahan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada libur panjang.

Direktur Operasi PT KAI Slamet Suseno mengatakan PT KAI menambah jumlah Kereta Api (KA) dari 28 menjadi 40 KA.

"Nah itu akan ada tambahan. Kalau tahun lalu ada 28 KA, sekarang sudah 40 KA. Jadi diperkirakan penambahan ada lima persen," kata Slamet di Stasiun Tawang, Semarang, Senin (18/12/2017) malam.

Slamet memastikan gempa yang terjadi di wilayah Tasikmalaya dan sekitarnya beberapa waktu lalu tidak akan berdampak pada perjalanan KA.

"Sudah diperiksa semua, jembatan dan segala macam tidak terpengaruh sama sekali. Alhamdulillah tidak ada masalah. Untuk yang terkena longsoran sudah diperbaiki, Alhamdulillah sekarang sudah normal semua," kata Slamet. 

PT KAI juga mengantisipasi ancaman bencana alam di sejumlah titik rawan, seperti peninggian badan jalan kereta api (balast) setinggi 30 centimeter di daerah rawan banjir seperti di Semarang Tawang sampai Alas Tuwo.

Di wilayah Jawa Tengah, PT KAI memastikan jumlah tiket yang terjual sudah mencapai 87 persen dari yang disediakan untuk tujuan Jawa Tengah menuju Jakarta maupun Surabaya.

Editor: Agus Luqman 

  • libur akhir tahun
  • natal 2017
  • tahun baru 2018
  • kereta api tambahan
  • PT KAI

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!