BERITA

Pesawat TNI AU Jatuh, Presiden: Akar Masalah Harus Diatasi

"Presiden Joko Widodo meminta akar masalah jatuhnya pesawat milik TNI harus diatasi agar tidak terulang kembali di masa mendatang."

Pesawat TNI AU Jatuh, Presiden: Akar Masalah Harus Diatasi
Wakasau Marsekal Madya TNI Hadiyan Sumintaatmadja (tengah) didampingi Pangkohanudnas Marsekal Muda TNI Abdul Muis (kiri) dan Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI Yuyu Sutisna (kanan) bersiap meninggalkan r

KBR, Jakarta- Presiden Joko Widodo meminta akar masalah jatuhnya pesawat milik TNI harus diatasi agar tidak terulang kembali di masa mendatang. Hal ini disampaikan Jokowi menyusul jatuhnya pesawat TNI Angkatan Udara (AU) di Wamena, Papua.

"Kita kembali berduka atas jatuhnya pesawat TNI AU di Wamena. Akar masalah harus dapat diatasi, agar tidak terulang lagi -Jkw," cuitnya sekitar pukul 12.30 WIB pada Minggu, 18 Desember 2016.


Juru bicara Angkatan Udara Marsekal Pertama TNI Jemi Trisonjaya mengatakan telah terjadi hilang kontak dengan pesawat C-130HS Hercules TNI AU dengan nomor registrasi A-1334 pilot Mayor Pnb Marlon A Kawer dalam penerbangan dari Timika ke Wamena, Papua, Minggu 18 Desember 2016 pukul 06.09 WIT.


Pukul 08.40 WIT, 30 personel Kodim 1702/JWY telah menemukan lokasi jatuhnya pesawat Hercules di Gunung Lisuwa, Kampung Minimo, Distrik Maima, Kabupaten Jayawijaya, Papua, untuk kemudian dilakukan evakuasi.  Dalam peristiwa tersebut, sebanyak 13 orang meninggal yang terdiri dari 12 kru pesawat dan 1 penumpang. (smt)

  • Pesawat TNI AU Jatuh
  • Presiden Jokowi
  • Papua

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!