BERITA

IDI Lakukan 12 Pemeriksaan terhadap Setya Novanto

"Selain syaraf dan jantung, tim IDI juga memeriksa kondisi kesehatan psikologis Setya Novanto."

IDI Lakukan 12 Pemeriksaan terhadap Setya Novanto
Salah satu poster yang dibawa Koalisi Masyarakat Sipil Antikorupsi saat berdemonstrasi di depan Gedung KPK. (Foto: ANTARA)

KBR, Jakarta - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) telah menyelesaikan pemeriksaan awal terhadap tersangka dugaan korupsi KTP elektronik (e-KTP), Setya Novanto. Sekretaris Jenderal IDI Adib Khumaidi mengatakan ada 12 pemeriksaan yang dilakukan tim dokter. Dalam waktu dekat, hasil pemeriksaan akan diserahkan ke KPK.

"Tim dari kami adalah pakar-pakar yang sesuai penyakit yang kemungkinan didapatkan Pak Setya Novanto. Nanti hasilnya diserahkan ke KPK," ujar Adib, Minggu (19/11).


Selain syaraf dan jantung, tim IDI juga memeriksa kondisi kesehatan psikologis Setya Novanto. Jika diperlukan, dokter akan melakukan pemeriksaan lanjutan pekan depan.

Baca juga:

    <li><b><a href="http://kbr.id/11-2017/pengacara_tolak_idi_ikut__periksa__setnov__/93526.html">Pengacara Tolak IDI Ikut Periksa Novanto</a></b> </li>
    
    <li><b><a href="http://kbr.id/11-2017/diminta_kpk__idi_mulai_periksa_kesehatan_setnov__/93521.html">Diminta KPK, IDI Siapkan Tim untuk Periksa Novanto</a></b> </li></ul>
    

    Tersangka dugaan korupsi e-KTP dengan kerugian negara Rp2,3 triliun, Setya Novanto mengalami kecelakaan lalu lintas Kamis (16/11) malam di daerah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Mobil yang ditumpangi politikus Golkar itu menabrak tiang listrik. Novanto lantas dilarikan ke Rumah Sakit Medika Permata Hijau. KPK meminta second opinion dari IDI untuk mengetahui kemungkinan penyidik memeriksa Setya Novanto.

    Dari 11 kali pemanggilan oleh KPK, Setya Novanto mangkir delapan kali. Pelbagai alasan digunakan mulai dari sakit hingga meminta KPK mengantongi izin presiden terlebih dulu. Terakhir, KPK mengeluarkan surat penahanan bagi Ketua Umum Golkar tersebut.

    Baca juga:

      <li><b><span id="pastemarkerend"><a href="http://kbr.id/11-2017/ketua_dpr_jadi_buronan__presiden_minta_setnov_patuhi_proses_hukum/93499.html">Presiden Minta Setnov Patuhi Proses Hukum</a> </span></b></li>
      
      <li><span id="pastemarkerend"><b><a href="http://kbr.id/11-2017/mahfud_md__kpk_jangan_lalai__segera_ajukan_setnov_ke_pengadilan/93489.html">Mahfud MD: KPK Jangan Lalai, Segera Ajukan Setnov ke Pengadilan</a></b> </span></li></ul>
      




      Editor: Nurika Manan

  • Ketua DPR Setya Novanto
  • korupsi e-ktp
  • e-KTP
  • IDI
  • Adib Khumaidi
  • Manuver Setnov
  • Setnov
  • Setnov melawan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!