BERITA

Antisipasi Macet di Pernikahan Putri Presiden, Truk Dialihkan ke Tol Solo-Kertosono

Antisipasi Macet di Pernikahan Putri Presiden, Truk Dialihkan ke Tol Solo-Kertosono

KBR, Solo - Polri akan membuka ruas jalan tol Solo-Kertosono di Jawa Tengah khusus untuk kendaraan truk dan angkutan berat, sejak Rabu hingga Kamis pekan ini. 

Langkah itu untuk mengantisipasi kemacetan di dalam Kota Solo, menjelang dan saat pelaksanaan proses pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu.

Kepala Korps Lalu lintas Polri, Royke Lumowa mengatakan jalur tol Solo-Kertosono akan dibuka khusus untuk truk dan angkutan berat pada hari-H pernikahan Kahiyang, guna mengurangi potensi kemacetan di Solo. 

Royke mengatakan pada Rabu 8 November besok, banyak tamu akan datang ke Solo guna menghadiri pernikahan putri Presiden Jokowi tersebut.

"Kami berharap acara Presiden Mantu atau menikahkan anaknya ini berjalan aman dan lancar. Pesan Presiden dan Kapolri, agar acara itu tidak menganggu aktifitas dan lalu lintas masyarakat di Solo dan daerah sekitarnya. Kami sudah memetakan jalur pengalihan arus. Untuk truk dan angkutan berat yang biasa lewat jalur dalam kota Solo, akan dialihkan lewat jalur tol Solo-Kertosono di Ngawi, dua arah. Agar tidak menimbulkan kemacetan lalu lintas," kata Royke Lumowa di Solo, Selasa (7/11/2017).

Royke mengatakan jalur tol akan dibuka khusus truk dan angkutan berat mulai Rabu pagi besok hingga Kamis (9/11/2017) pagi selama 24 jam.

Baca: 5 Ribu Personel Dikerahkan Jaga Rangkaian Acara Pernikahan Putri Presiden Jokowi

Dari pengamatan KBR di lapangan, arus lalu lintas di Solo saat ini mulai padat merayap. Angkutan berat seperti truk kontainer masih terlihat melintas di Solo. 

Polisi terlihat berjaga di setiap persimpangan jalan maupun jalur keluar masuk gang di tepi jalan jalur utama menuju lokasi pernikahan, di Gedung Graha Saba Buana, Banjarsari Solo.

Lebih dari 3.600 an polisi dilibatkan dalam pengamanan dan pengawalan tamu selama proses pernikahan ini.

Pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Nasution rencana akan digelar Rabu, 8 November 2017 di Solo. Ada sekitar 8.000 undangan yang disiapkan keluarga Jokowi untuk pernikahan Kahiyang Ayu tersebut.

Setelah resepsi pernikahan digelar di Solo, selanjutnya resepsi juga akan digelar di Medan pada 24, 25 dan 26 November 2017.

Editor: Agus Luqman 

  • Kahiyang Ayu Putri
  • Jokowi Mantu
  • pernikahan putri Jokowi
  • Jokowi ngunduh mantu

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!