QUOTE OF THE DAY

Pengamat: Jelang 4 November Sudah Terjadi Perang Bintang di Tingkat Elit

Muhammad Qodari. (Antara)

Pengamat politik dari IndoBarometer Muhammad Qodari mengkritik pernyataan dan klarifikasi Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono terkait isu-isu menjelang aksi besar 4 November mendatang. Aksi yang digalang ormas Islam seperti FPI tersebut untuk menuntut penangkapan dan pemeriksaan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, terkait dugaan penistaan agama.

Dalam konferensi pers di Cikeas Bogor, SBY mendorong pemerintah agar memperhatikan akar masalah munculnya aksi 4 November, yaitu pemeriksaan Ahok. Jika tidak diperiksa, aksi bakal terus terjadi.

Muhammad Qodari menilai pernyataan SBY justru menaikkan suhu politik menjelang aksi 4 November dan Pilkada 2017. Apalagi SBY dianggap punya kepentingan, karena anak SBY ikut dalam pertarungan pilkada DKI.

"Pada hari ini, menjelang 4 November sudah terjadi pertempuran di tingkat elit. Sudah terjadi perang bintang, terjadi dorong-mendorong diantara elit dengan pernyataan masing-masing. Ini pertempuran politik. Yang satu berkepentingan ingin ini menjadi kecil, yang satu ingin menjadi besar," kata Muhammad Qodari. Simak quote selengkapnya yang kami jadikan quote of the day. 

  • muhammad qodari
  • Susilo Bambang Yudhoyono
  • FPI
  • Gubernur Basuki Tjahaja Purnama
  • Ahok
  • Aksi 4 November

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!