QUOTE OF THE DAY

Aksi 4 November, Sekjen Muhammadiyah: Ciri Umat Islam Itu Santun, Beradab, tidak Memaksaka

"Demonstrasi bukan satu-satunya cara bentuk dukungan kepada umat Islam."

Foto: Antara
Foto: Antara

4 November tinggal menghitung hari. Akan ada aksi demo besar di hari itu yang akan dilakukan oleh ormas Islam dari berbagai daerah. Aksi tersebut untuk menyikapi pernyataan dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Untuk itu, pengurus Pusat Muhammadiyah mengimbau Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam yang bakal menggelar aksi demonstrasi hari Jumat nanti, untuk tidak menyudutkan ormas lain yang tidak ikut aksi. Sekjen Muhammadiyah, Abdul Muti mengatakan, demonstrasi bukan satu-satunya cara bentuk dukungan kepada umat Islam.

"Karena mereka mengatasnamakan ormas Islam maka tentu harus mencerminkan perilaku dan akhlak Islam. Ciri-ciri umat Islam itu kan yah mereka yang santun, mereka yang beradab, tidak memaksakan kehendak dan juga harus menghormati mereka yang tidak mengikuti demonstrasi. Jangan kemudian membuat pernyataan seolah-olah bahwa mereka yang tidak ikut demo itu sudah dikooptasi oleh kekuasaan atau sudah tidak mendukung perjuangan," ujarnya kepada wartawan usai melakukan pertemuan dengan Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta. Simak quote selengkapnya. 

  • aksi 4 november
  • ormas islam
  • ahok
  • Gubernur Basuki Tjahaja Purnama
  • penistaan agama

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!