Pimpin Rapat Pleno Golkar, Setya Novanto Ubah Kepengurusan

Jumlah pengurus DPP Partai Golkar bertambah dari 279 orang menjadi 301 orang.

Rabu, 11 Okt 2017 18:51 WIB

Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto tiba untuk memimpin Rapat Pengurus Pleno DPP Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (11/10). (Foto: Antara)

AUDIO

{{ currentTime | hhmmss }} / {{ track.duration / 1000 | hhmmss }}

KBR, Jakarta- Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, mengubah  kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dalam rapat pleno hari ini, Rabu (11/10/17). Jumlah pengurus DPP Partai Golkar bertambah dari 279 orang menjadi 301 orang.

Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Idrus Marham mengatakan, salah satu yang jabatan yang diganti yakni Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan. Jabatan yang sebelumnya diisi oleh Yorrys Raweyai diganti oleh Pensiunan Jenderal bintang tiga Eko Wiratmoko. Dia sebelumnya menjabat Sekretaris Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan.

"Revitalisasi kepengurusan DPP Partai Golkar ini dilakukan oleh ketua umum sebagai pelaksana tugas dan mandat yang diberikan oleh rapat pimpinan nasional di Balikpapan Kalimantan Timur. Setelah dilakukan revitalisasi ada beberapa orang diganti dan juga pergeseran," kata Idrus di Kantor DPP Partai Golkar, Rabu (11/10/17).



Selain pensiunan TNI, salah satu posisi strategis juga diisi oleh pensiunan Polri Anang Iskandar. Bekas Kepala Bareskrim Polri tersebut didapuk sebagai Ketua Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) DPP Partai Golkar. Baik Eko Wiratmoko maupun Anang Iskandar, keduanya baru bergabung dengan Partai Golkar.

"Langkah-langkah pembentukan Badan Litbang Golkar sekaligus melengkapi komposisi kepengurusan," kata Idrus.

Idrus mengatakan, selain revitalisasi kepungurusan rapat pleno hari ini juga menyepakati beberapa hal. Ia menjelaskan, pertama Ketua Umum Setya Novanto kembali aktif menjalankan roda partai. Mulai dari langkah-langkah operasional sampai pengambilan kebijakan Partai Golkar.

Kemudian, lanjut Idrus, rapat pleno menyepakati acara puncak pelaksanaan kegiatan hari ulang tahun Partai Golkar ke-53 dilaksanakan di Kota Makasar. Rapat pleno juga telah membentuk tim rekrutmen calon legislatif untuk Pemilu yang akan datang.

Editor: Rony Sitanggang

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Gubernur Yogyakarta Pastikan Tindak Tegas Pelaku Aksi Intoleransi

  • Sebagai Panglima Tertinggi, Jokowi Perintahkan Bawahannya Tak Bikin Gaduh
  • Kalau Tak Setuju Ide Tes Keperawanan, Jangan Menyerang!
  • Jokowi: Kita Lebih Ingat Saracen, Ketimbang Momentum
  • SBY Bertemu Mega di Istana, JK: Bicara Persatuan
  • 222 Triliun Anggaran Mengendap, Jokowi Siapkan Sanksi Bagi Daerah

Penembak Brimob di Timika Berjumlah 15 Orang

  • Ahli: PNPS Penodaan Agama Langgar HAM Warga Ahmadiyah
  • Jokowi Tunjuk Din Syamsuddin sebagai Utusan Khusus Dialog Antaragama
  • Tak Dapat Bantuan KIS, Puluhan Pemulung Geruduk Gedung DPRD Sumut