BERITA

Inilah 5 Film Unggulan Terbaik FFI 2017

Inilah 5 Film Unggulan Terbaik FFI 2017

KBR, Jakarta- Panitia Festival Film Indonesia 2017 mengumumkan 5 film unggulan terbaik 2017. Sebanyak 75 juri memilih 5 judul dari 110 film yang tayang dari akhir 2016.  Film besutan Ernest Prakasa berjudul "Cek Toko Sebelah" menjadi salah satu  yang dipilih dewan juri FFI. Selain itu film lain yang menjadi unggulan adalah; Pengabdi Setan, Night Bus, Posesif, dan Kartini.

Untuk penyutradaraan dewan juri menominasikan 6 orang. Mereka adalah;  Edwin (Posesif), Emil Heradi (Night Bus), Ernest Prakasa (Cek Toko Sebelah), Hanung Bramantyo  (Kartini), Joko Anwar (Pengabdi Setan), Ody C. Harahap (Sweet 20).

Sedangkan untuk pemeran utama pria terbaik yang nominasinya diumumkan  pada Kamis (05/10) malam ini adalah; Adipati Dolken (Posesif), Deddy Sutomo (Kartini), Ernest Prakasa (Cek Toko Sebelah), dan  Teuku Rifnu Wikana (Night Bus). Untuk pemeran utama perempuan terbaik juri memilih; Adinia Wirasti (Critical Eleven), Dian Sastro (Kartini), Putri Marino (Posesif), Sheryl Shenafia (Galih dan Ratna), Tatjana Saphira (Sweet 20).

Pemenang  FFI 2017 akan diumumkan  di Manado, Sulawesi Utara  pada 11 November 2017 mendatang. 

Editor: Rony Sitanggang

  • FFI 2017

Komentar (2)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

  • Dean 6 years ago

    Pengabdi setan sejauh ini film horor tersuskses dekade 7tahun terakhir... Dan pantas diberi penghargaan FFI 2017...semoga menang Film digarap benar-benar maksimal aura horor benar-benar dapat sampe ga bisa tidur 1malam kebayang sosok ibu...goodluck pengabdi setan! Akhirnya indonesia bikin film horor yang KEREN jauh dari kesan porno...

  • Nashmello6 years ago

    Biasanya gue lebih tertarik film barat. Tapi belakangan ini mulai ngelirik film2 lokal yg ternyata wah juga. Jadi ketagihan nonton bioskop. Film yg oke di tahun ini menurut gue warkop dki reborn ya. Ga ngecewain, bener2 keren. Humor nya cerdas. Sama pengabdi setan. Wah saking puasnya gue nonton itu film sampe penasaran sm versi lawasnya. Terus sm film chrisye, belom rilis. Tapi gue tertarik banget. Salut buat film Indonesia.