[Advertorial] Astra Menginspirasi/ Penghargaan Astra kepada Pemuda Menginspirasi

Ajang tahunan SATU Indonesia Awards 2017 kembali diadakan dengan Inspirasi 60 Tahun Astra, dalam rangka menyambut ulang tahun Astra yang ke 60.

Rabu, 18 Okt 2017 17:56 WIB

Ajang tahunan SATU Indonesia Awards 2017 kembali diadakan dengan Inspirasi 60 Tahun Astra, dalam rangka menyambut ulang tahun Astra yang ke 60. Pendaftar program SATU Indonesia Award tahun ini melonjak 38,15% menjadi 3.234 orang, dibandingkan tahun sebelumnya yang berjumlah 2.341 pendaftar. Terpilih 7 pemuda pemudi yang menerima apresiasi tingkat nasional. Ketujuh kandidat tersebut dihadirkan dalam acara SATU Indonesia Awards 2017 hari ini (18/10). Bertempat di kantor pusat PT Astra International Tbk, acara dipandu oleh Hesti Purwadinata dan Cak Lontong.

Dewan juri pada tahun ini antara lain Dosen Ilmu Lingkungan Pasca Sarjana Universitas Indonesia Prof. Emil Salim, Menteri Kesehatan Republik Indonesia Prof. Nila F. Moeloek, Guru Besar Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta Prof. Fasli Jalal, Pendiri Institut Bisnis dan Ekonomi Kerakyatan Tri Mumpuni dan Pakar Teknologi Informasi Onno W. Purbo.

Prof. Emil Salim berkesempatan memperkenalkan ketujuh profil penerima apresiasi tersebut. Pada bidang kesehatan dimenangkan oleh Ronaldus Asto Dadut asal Tambaloka, Nusa Tenggara Timur dan Triana Rahmawati asal Surakarta. Di bidang pendidikan yaitu Jamaluddin asal Gowa, Sulawesi Selatan. Bidang lingkungan diraih oleh Ritno Kurniawan asal Padang Pariaman, bidang kewirausahaan diraih oleh Anjani Sekar Arum asal Malang, dan Bidang Teknologi diraih oleh Bambang Sardi asal Palu. Pada kategori kelompok dimenangkan oleh Penyuluh Penangkapan Ikan Sidat Ramah Lingkungan (PPILAR) asal Bengkulu.

Tahun ini ditambahkan satu lagi kategori yaitu pemenang tingkat provinsi. Total ada 82 anak muda berasal dari 30 provinsi di seluruh Indonesia yang berhasil mendapatkan penghargaan dalam lima bidang. Sementara untuk provinsi Sulawesi Barat, Kalimantan Selatan Papua dan Papua Barat belum memiliki wakil, karena belum memenuhi persyaratan nilai minimum.

Pada tahun ini masing-masing penerima apresiasi akan menerima dana bantuan sebesar 5 juta rupiah. Dan tambahan 10 juta rupiah kepada Anjani Sekar Arum yang juga memenangkan voting.

“Pesan keseluruh tanah air, bahwa di Indonesia yang sedemikian besarnya ada generasi muda dibawah usia 30 tahun yang tetap bersiap berjuang tanpa pamrih. Beyond the call of duty untuk kemajuan bangsa nya, tanpa meminta penghargaan apapun,” ujar Emil Salim.

Penampilan Lea Simanjuntak sukses memeriahkan dan menutup acara SATU Indonesia Awards pada tahun ini.

 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

SPDP Pemimpin KPK, Jokowi Minta Tak Gaduh

  • Wiranto: Jual Saja Lapas Cipinang untuk Bangun Lapas di Pulau Terpencil
  • Gubernur Yogyakarta Pastikan Tindak Tegas Pelaku Aksi Intoleransi
  • Sebagai Panglima Tertinggi, Jokowi Perintahkan Bawahannya Tak Bikin Gaduh
  • Kalau Tak Setuju Ide Tes Keperawanan, Jangan Menyerang!
  • Jokowi: Kita Lebih Ingat Saracen, Ketimbang Momentum

Penggantian Ketua DPR Dinilai Tak Perlu Tergesa-gesa

  • PKB: Keputusan Golkar Terkait Posisi Setnov Menyandera DPR
  • Mendagri: Usulan Tim Gubernur Anies Melebihi Kapasitas yang Diatur Undang-undang
  • Golkar Resmi Dukung Khofifah-Emil di Pilkada Jatim