BERITA

Aksi 4 November, FPI Klaim akan Berlangsung Damai

Aksi 4 November, FPI Klaim akan Berlangsung Damai

KBR, Jakarta- Front Pembela Islam (FPI)  menjanjikan aksi 4 November akan berlangsung dengan damai.  Petinggi FPI,  Awit Masyhuri mengatakan sudah mengimbau   untuk menjaga ketertiban umum, tidak mengeluarkan kata-kata provokasi, dan tidak anarkis.

"Orasi kita akan lakukan di depan istana. Itu untuk mengantisipasi membludak massa. Tuntutan kita fokus untuk penistaan agama yang dilakukan Ahok," katanya kepada KBR, Senin (31/10).


"Datanglah pada aksi 4 besok, dengan kesejukan aksi, jangan mudah terprovokasi. Pihak manapun juga jangan memprovokasi," undang Awit.


Awit meminta kepada aparat, dan siapapun untuk tidak melakukan hal yang sama.


"Kita tidak ada niatan untuk chaos atau apa, ngapain kita kasih tahu polisi kita mau ada aksi," pungkasnya.


Kata Awit aksi akan dimulai dari Masjid Istiqlal setelah salat Jumat.


"Selesai salat Jumat kami long march, yaitu dari mulai pintu utama Istiqlal, mengarah ke Gambir, lalu ke Balai Kota lalu ke Istana Negara,"ujarnya.


Kata dia sudah ada kesediaan dari berbagai massa di luar Jakarta, seperti di Aceh, Makasar, Madura dan Jawa Barat untuk bersama melakukan aksi. Mereka akan datang langsung ke Istiqlal dengan biaya sendiri. 

Baca: Waspadai Penyusup

Sementara itu, pengurus pondok pesantren tebu ireng Sholahudin Wahid  meminta unjuk rasa dilakukan dengan tertib.  Sholahudin menyatakan demo itu jangan sampai menggunakan kekerasan dan ujaran kebencian.

"Kekerasan itu tidak perlu," jelas Shola.

Gus Solah  meminta Ormas-Ormas ini memberikan waktu kepada kepolisian untuk melakukan tugasnya.


Editor: Rony Sitanggang

  • Pengasuh Ponpes Tebu Ireng Sholahudin Wahid
  • Petinggi FPI
  • Awit Masyhuri

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!