BERITA

Jadi Calon Kepala BIN, BG Dinilai Berpihak pada Teknologi

""Kalau misalnya pemimpin lembaga tertinggi intelijen kita tidak aware terhadap teknologi ini, ya kita akan kecolongan terus,""

Jadi Calon Kepala BIN, BG Dinilai Berpihak pada Teknologi
Wakapolri Budi Gunawan. (Foto: Antara)

KBR, Jakarta. - Wakil Kepala Kepolisian Budi Gunawan dinilai  berpihak pada teknologi intelijen, sehingga bisa membawa BIN lebih modern. Bekas direktur Lembaga Sandi Negara  Pratama Persada   menyatakan intelijen saat ini memerlukan teknologi canggih untuk mengumpulkan data.

Kata Pratama,  ancaman intelijen saat ini salah satunya adalah cyber war.

"Kalau misalnya pemimpin lembaga tertinggi intelijen kita tidak  aware terhadap teknologi ini, ya kita akan kecolongan terus," tandasnya kepada KBR, Jumat (2/9/2016) malam.


"Kalau saya lihat, BG cukup bagus dalam keberpihakan terhadap teknologi intelijen," tambahnya.


Pratama menjelaskan, BG terlihat mendukung penggunaan teknologi saat memimpin   Lembaga Pendidikan Polri (Kalemdikpol) dan jadi Wakapolri. Kata dia, BG bisa mendorong presiden supaya memodernisasi teknologi BIN.


Kata dia, hal itu berbeda dengan pendekatan Kepala BIN saat ini, Sutiyoso. Kata dia, bang Yos menggunakan pengumpulan data manual, yakni mengirimkan intel-intel.

"Dia tidak terlalu signifikan," tambahnya.

Baca: Kepala BIN Pilihan Jokowi

Editor: Rony Sitanggang

  • Wakapolri Budi Gunawan
  • Kepala BIN Sutiyoso
  • Bekas direktur Lembaga Sandi Negara Pratama Persada

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!