HEADLINE

[Foto] Rumah Digusur, Warga Bukit Duri Hanya Bisa Menatap dari Jauh..

[Foto] Rumah Digusur, Warga Bukit Duri Hanya Bisa Menatap dari Jauh..

KBR, Jakarta - Tanpa mendapat "perlawanan" fisik, aparat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP DKI Jakarta menggusur dan meratakan bangunan di Kampung Bukit Duri, Kelurahan Bukit Duri, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan.


Puluhan warga dan pendamping dari Komunitas Warga Bukit Duri hanya bisa menatap dari jauh dan mengelar aksi damai menentang penggusuran, ketika alat berat meratakan tembok-tembok bangunan di lokasi itu. Warga dan wartawan tidak bisa masuk ke lokasi penggusuran, karena sudah disterilkan oleh aparat kepolisian.


Warga sudah menentang rencana penggusuran di Bukit Duri, termasuk dengan 'perlawanan' melalui gugatan kelompok (class action) Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dengan tergugat Pemerintah Provinsi DKI, Pemkot Jakarta Selatan dan Balai Besar Sungai Ciliwung Cisadane (BBSCC). Meski sidang masih berlanjut, penggusuran ternyata jalan terus.


Gambar di atas memotret sedikit suasana penggusuran melalui kamera Reporter KBR Gilang Ramadhan.


Editor: Agus Luqman

 

  • Bukit Duri
  • penggusuran Bukit Duri
  • Jakarta
  • Satpol PP
  • penggusuran

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!