[Advertorial] Lomba Foto & Anugerah Pewarta Astra, Menginspirasi Indonesia

Pada prinsipnya, dimanapun Astra berada, harus memberikan manfaat bagi lingkungan sekitarnya. Perusahaan tidak hanya harus menguntungkan, tetapi juga harus berkelanjutan

Rabu, 23 Agus 2017 15:48 WIB

KBR, Jakarta - PT Astra International Tbk gelar Lomba Foto Astra (LFA) dan Anugerah Pewarta Astra (APA) untuk mengapresiasi karya foto dan tulis para jurnalis dan masyarakat umum. Peluncuran kedua program dilakukan pada Rabu, 23 Agustus 2017 di Candi Bentar Convention Hall, Putri Duyung Ancol, Jakarta. Pendaftaran lomba akan dibuka mulai 23 Agustus 2017 sampai 31 Desember 2017. Kegiatan ini mengangkat tema Perjalanan Penuh Inspirasi, sejalan dengan semangat Astra dalam menginspirasi Indonesia selama 60 tahun perjalanannya. "Selama hampir 60 tahun, kegiatan bisnis Astra tidak terlepas dari lingkungan dan masyarakat sekitar. Pada prinsipnya, dimanapun Astra berada, harus memberikan manfaat bagi lingkungan sekitarnya. Perusahaan tidak hanya harus menguntungkan, tetapi juga harus berkelanjutan sejalan dengan filosofi kami, Catur Dharma", pungkas Prijono Sugiarto, Presiden Direktur PT Astra International Tbk.


Dalam acara kick-off LFA-APA juga menghadirkan Ketua Pengurus Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA), Henry C. Widjaya dan Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Astra-Michael D. Ruslim (YPA-MDR), Arietta Adrianti turut membagikan kontribusi sosial yang dilakukan Astra melalui yayasan-yayasannya. Henry C. Widjaya menjelaskan bahwa YDBA telah memiliki berbagai pencapaian, 10 LKM/koperasi, pembinaan kepada 9828 UMKM dan juga melatih 701 pemuda putus sekolah menjadi mekanik yang secara tidak langsung menciptakan 3.205 lapangan pekerjaan melalui UMKM. Arietta  Adrianti juga tidak ketinggalan untuk membagikan kisah inspiratif YPA-MDR yang telah membina 67 sekolah negeri, 905 guru dan 16.058 siswa yang tersebar di Bogor, Gunung Kidul, Bantul, Lampung Selatan, Pacitan, Kutai Barat, Kupang dan Serang. Acara kick off LFA-APA ini juga dimeriahkan oleh pentolan juara 1 umum LFA 2015, Sandy Wijaya yang merupakan seorang travel photographer dan penulis Muhammad Arif Rahman yang berbagi pengalamannya di dunia fotografi dan tulis-menulis.

Tak tanggung-tanggung, bagi para peserta yang dapat meraih gelar pemenang akan diberikan berbagai hadiah menarik. Untuk juara pertama akan diberikan hadiah Astra Daihatsu Ayla, juara dua akan diberikan hadir motor CBR 150R, juara ketiga akan mendapatkan kamera Fujifilm XA10, Juara harapan mendapatkan Samsung Gear 360 2017 dan bagi Anda yang yang menjadi juara favorit akan dihadiahi Handphone Xiaomi Redmi 4X. Detail kedua lomba beserta informasi tentang pendaftaran dapat mengunjungi www.satu-indonesia.com . 


Editor: Paul M Nuh


Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Gubernur Yogyakarta Pastikan Tindak Tegas Pelaku Aksi Intoleransi

  • Sebagai Panglima Tertinggi, Jokowi Perintahkan Bawahannya Tak Bikin Gaduh
  • Kalau Tak Setuju Ide Tes Keperawanan, Jangan Menyerang!
  • Jokowi: Kita Lebih Ingat Saracen, Ketimbang Momentum
  • SBY Bertemu Mega di Istana, JK: Bicara Persatuan
  • 222 Triliun Anggaran Mengendap, Jokowi Siapkan Sanksi Bagi Daerah

Penembak Brimob di Timika Berjumlah 15 Orang

  • Ahli: PNPS Penodaan Agama Langgar HAM Warga Ahmadiyah
  • Jokowi Tunjuk Din Syamsuddin sebagai Utusan Khusus Dialog Antaragama
  • Tak Dapat Bantuan KIS, Puluhan Pemulung Geruduk Gedung DPRD Sumut