BERITA

Phelps Raih Emas, AS Puncaki Klasemen Olimpiade Rio

Phelps Raih Emas, AS Puncaki Klasemen Olimpiade Rio

KBR- Perenang asal Amerika Serikat Michael Phelps menambah koleksi medali emas Olimpiade dengan meraih medali emas ke-19 di Olimpiade Rio. Medali emas itu diraih dari nomor estafet 4x100 meter gaya bebas hari ini, Senin (8/8/2016). 

Perenang berusia 31 itu kini total mengumpulkan 23 medali, termasuk dua medali perak dan dua medali perunggu. 


Sementara itu, perenang putri asal Amerika Katie Leecky memecah rekor renang di nomor 400 meter gaya bebas sekaligus meraih medali emas di Olimpiade Rio hari ini. Ia menyelesaikan perlombaan dalam tiga menit 56,46 detik memecahkan rekornya sendiri 3 menit 58,37 detik yang ia catat di Queensland dua tahun lalu.


Tambahan medali tersebut menempatkan Amerika Serikat di puncak klasemen sementara pengumpul medali terbanyak Olimpiade Rio, menggeser Tiongkok. Kontingen Amerika kini mengumpulkan tiga medali emas, lima medali perak dan empat medali perunggu.


Sementara Indonesia masih berada di peringkat 20 dengan satu medali perak dari cabang angkat besi.(mlk) 

  • michael phelps
  • perenang AS
  • olimpiade 2016
  • Olimpiade Rio

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!