BERITA

FIFA Minta Persegres Lunasi Gaji Eks Pemain asal Jepang

FIFA Minta Persegres Lunasi Gaji Eks Pemain asal Jepang


KBR, Balikpapan - Federasi Sepakbola dunia FIFA telah memerintahkan klub Indonesia Persegres Gresik untuk melunasi sisa kontrak dan gaji pemain asal Jepang Matsunaga Shohei.

Matsunaga memenangkan gugatan melawan bekas klubnya, Persegres di FIFA, melalui Federasi Internasional Asosiasi Pesepakbola Profesional (FIFPro). Kini pemain berusia 27 tahun itu memperkuat Persiba Balikpapan.


Anggota Komite Eksekutif Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) Bima Sakti mengatakan, dengan kemenangan gugatan itu Matsunaga berhak mendapatkan kembali hak sisa nilai kontrak beserta gaji yang belum dibayarkan.


Menurut Bima, FIFA telah memerintahkan Persegres melunasi sisa gaji dua bulan dan kontrak sebesar 15 persen yang belum dilunasi musim lalu saat tampil di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014.


"FIFPro langsung mengurus ke FIFA dan dia berhasil (menang). Dan dia (Matsunaga) akan dibayar kayaknya. Cuma instruksi FIFA belum sampai ke Persegres, baru pemberitahuan email dari FIFA bahwa dia menang. Tapi memang dia belum dibayar," kata Bima Sakti, Rabu (3/8/2016).


Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) memastikan musim ini di kompetisi Indonesia Soccer Campionship (ISC) 2016 tak ada klub yang menunggak atau belum melunasi kontrak dan gaji pemain dan klub.


Editor: Agus Luqman

 

  • Persegres Gresik
  • Persiba Balikpapan
  • Matsunaga Shohei
  • pemain asing
  • Liga Indonesia
  • sepakbola

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!