BERITA

Elektabilitas Naik, Sandiaga Uno: Kinerja Kami Mulai Terlihat

"Alasan klaim tersebut karena elektabilitasnya naik dari 2,5 persen menjadi 5 persen."

Ade Irmansyah

Elektabilitas Naik, Sandiaga Uno: Kinerja Kami Mulai Terlihat
Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berjalan usai bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di halaman pendopo Kantor Balaikota DKI Jakarta, Jumat (12/8). Foto: Antara

KBR, Jakarta- Bakal calon gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengklaim blusukannya ke berbagai tempat di Jakarta dalam beberapa bulan terakhir sudah membuahkan hasil. Kata dia, hal ini terlihat dari survei Manilka Research yang menyebut elektabilitasnya naik dari 2,5 persen menjadi 5 persen.

"Ternyata ada peningkatan kinerja, saya terima kasih bahwa hasil blusukan tiga bulan terakhir menunjukkan kinerja sangat signifikan dan sehat," ujarnya di Cikini, Jakarta (21/8/2016).


Sandiaga Uno juga menyebut fokus sorotannya sesuai dengan yang dibutuhkan masyarakat Jakarta yaitu soal harga sembako dan pengangguran.


"Isu yang kami angkat dari awal ini terbukti tervalidasi bahwa masyarakat Jakarta sangat menganggap dua permasalahan ini sangat mendesak dan harus segera diselesaikan dan diharapkan siapapun gubernurnya nanti bisa memokuskan pada permasalahan ini," ujarnya.

Baca: Survei Manilka: Elektabilitas Ahok Turun

Sebelumnya, survei Manilka Research juga menyebut tingkat popularitas Sandiaga Uno mengalami peningkatan. Dari 37 persen pada Juni meningkat menjadi 54,3 persen pada Agustus. Sementara, jumlah warga yang suka naik dari 22,8 persen pada Juni menjadi 23,9 persen pada Agustus 2016.

Baca: Politisi PDIP Minta Ahok Hentikan Kabar Hoax

Editor: Sasmito

  • pilkada jakarta
  • Sandiaga Uno
  • survei

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!