BERITA

7 Partai di Jakarta Siap Berkoalisi Hadapi Ahok

""Tugas kami menyampaikan pada DPP masing-masing. Karena yang berhak menentukan koalisi itu DPP masing-masing,""

Rio Tuasikal

7 Partai di Jakarta Siap Berkoalisi Hadapi Ahok
Ilustrasi: Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bersama partai pendukungnya. (Foto: Antara)



KBR, Jakarta- Tujuh partai yang tidak mendukung Ahok dalam Pilkada Jakarta membentuk koalisi yang disebut Koalisi Kekeluargaan. Ketujuhnya adalah PDI Perjuangan, Gerindra, Demokrat, PKB, PAN, PPP, dan PKS. Plt Ketua DPW PDI Perjuangan Jakarta, Bambang Dwi Hartono menyatakan mereka sepakat bersatu dalam Pilkada Jakarta.

Kata Bambang,   keputusan berkoalisi masih harus diputuskan DPP masing-masing.

"Tugas kami menyampaikan pada DPP masing-masing. Karena yang berhak menentukan koalisi itu DPP masing-masing," ujar Bambang usai pertemuan di sebuah restoran di Jakarta, Senin (8/8) siang.


"Tugas kita menyampaikan pada DPP masing-masing bahwa kondisi real di DKI Jakarta seperti ini," tambahnya lagi.


Bambang menyatakan telah menentukan 7 kriteria yang dibawa tiap-tiap partai. Namun mereka membantah telah mengerucutkan nama-nama calon. Nama-nama yang telah diusung seperti Sandiaga Uno memang masuk pembahasan tapi tidak diputuskan. Sandiaga Uno sebelumnya telah diusung Gerindra.


Bambang menjelaskan, belum menentukan tenggat peresmian koalisi ini, atau pun tenggat pengumuman nama calon yang dipilih.


Editor: Rony Sitanggang

  • Gubernur Basuki Tjahaja Purnama
  • Plt Ketua DPW PDI Perjuangan Jakarta
  • Bambang Dwi
  • Bambang Dwi Hartono
  • pilkda jakarta

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!